Purnawiyata Ke-72 SMPN I Sidoarjo Bertaburan Penghargaan Prestasi

author Handoko Koresponden Sidoarjo

- Pewarta

Sabtu, 15 Jun 2024 10:37 WIB

Purnawiyata Ke-72 SMPN I Sidoarjo Bertaburan Penghargaan Prestasi

i

Kepala Sekolah SMPN 1 Sidoarjo, H. Matnuri S.Pd M.M saat menghadiri pelepasan wisuda Kelas IX yang ke 72, Sabtu (15/06/2024). SP/ HIKMAH

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Di hadapan 330 peserta Purnawiyata, Kepala Sekolah SMPN 1 Sidoarjo, H. Matnuri S.Pd M.M mengucapkan selamat, jaga diri baik-baik, selamat melanjutkan langkah untuk mencapai cita-cita dalam pelepasan wisuda Kelas IX yang ke-72, Sabtu (15/06/2024).

Dalam kesempatan tersebut H. Matnuri juga berpesan kepada ratusan peserta purnawiyata di aula sekolah tersebut, “Dan selalu ingat karakter adalah nomer satu yakni selalu hormat dan takdim pada orang tua,dan para guru," tandas Kasek SMPN 1 H. Matnuri.

Baca Juga: Ongkos Makin Besar Makin Dikejar

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Kasek H. Matnuri mengatakan akan memajukan sekolah ini dengan membangun prestasi yang lebih unggul lagi, " Kita akan lahirkan siswa religius dengan hatam 30 juz Al Qur'an" ujarnya.

Menurut Kepala SMPN 1 Sidoarjo ini, terlaksananya kegiatan ini karena berkat dukungan banyak pihak. Diantaranya dari semua warga sekolah, komite, warga masyarakat sekitar, serta orang tua murid.

"Apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan pelepasan purnawiyata dan perpisahan siswa klas IX yang ke 72 tahun SMP Negeri 1 Sidoarjo, Sabtu  (15/06/2024).

Perpisahan ini dapat terlaksana berkat kerja sama komite sekolah dan dukungan orang tua siswa siswi. Tentunya, saya mengucapkan terima kasih pada semua pihak, baik dari komite sekolah dan dari wali murid yang mana dengan kerja keras bisa mewujudkan acara perpisahan yang sangat menakjubkan,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga di berikan penghargaan atas prestasi yang di raih oleh para siswa dan siswi kelas 1X baik akademik maupun non akademik.

Baca Juga: Kisah haru Idul Adha 1445 H Kampung Tangguh

Diantara peserta didik kelas 1X Gigih Surya Pratama sebagai siswa pengabdian terbaik, di susul Mevie Airine Valentinoe peserta didik dengan nilai terbaik program 6 semester dan Evelina Vexia Noor sebagai siswi peraih nilai terbaik program 4 semester.
Juga di berikan penghargaan kepada peraih nilai terbaik di setiap kelas.

Prestasi -prestasi yang berhasil dicapai para siswa siswi yang telah lulus tahun ini adalah bukti komitmen SMP Negeri 1 Sidoarjo dalam menjaga kualitas pendidikan ke depannya.

Harapannya, setelah melewati momentum ini, para lulusan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

"Semoga anak - anak semua berhasil dalam menggapai cita-cita. Kita bersama terus berkomitmen, memberikan pendidikan terbaik serta mencetak generasi muda berprestasi dan berkarakter yang kelak bisa menjadi bekal mereka," pungkasnya.

Baca Juga: Mendagri Tito Karnavian Berencana Nonaktifkan Gus Mudhlor Sebagai Bupati Sidoarjo

Prosesi purnawiyata kali ini dibuka dengan sambutan kedatangan Kadis Dikbud Drs, Tirto Adi MPd oleh Kasek SMPN 1 Sidoarjo H Matnuri, dilanjutkan sambutan dan pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi.

Puncak acara pemberian restu purnawiyata oleh Kepala sekolah SMPN 1 Sidoarjo yang di dampingi para guru senior kepada para siswa dan siswi yang telah lulus dalam purnawiyata Kelas 1X yang 72 tahun.

Kemudian di lanjutkan iringan, paduan suara dan karawitan Sidoarjo yang ikut memeriahkan purnawiyata beraneka penampilan seni dan budaya yang dipentaskan oleh anak-anak didik SMPN 1 Sidoarjo. Hdk/hik

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU