4 Ruko di Malang Ludes Terbakar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 19 Jun 2024 19:10 WIB

4 Ruko di Malang Ludes Terbakar

SURABAYAPAGI.COM, Malang - Sebanyak 4 ruko di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Blimbing, Kota Malang ludes terbakar. Peristiwa ini sempat menggegerkan warga karena lokasinya berada di pinggir jalan raya.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kota Malang Agoes Soebekti mengatakan, pihaknya mendapat laporan awal kebakaran pada Rabu (19/6/2024) sekitar pukul 08.59 WIB.

Baca Juga: Mayat Lansia di Sungai Gondanglegi Miliki Riwayat Darah Tinggi

"Setelah mendapat informasi tersebut, langsung kita konfirmasi ulang dan benar ada kejadian tersebut. Lalu personel langsung bergegas menuju lokasi," ujarnya, Rabu (19/6).

Total ada 30 personel dan enam armada Pemadam Kebakaran Kota Malang yang diterjunkan untuk menaklukkan si jago merah.

Agoes mengatakan, saat petugas datang ke lokasi, kondisi api sudah merambat hingga ke ruko-ruko yang berdekatan. Proses pemadaman memakan waktu kurang lebih 20 menit.

Baca Juga: Pj Wali Kota Malang Apresiasi Festival Merjosarian

"Pemadaman api memakan waktu sekitar 20 menit. Tapi kalau total sama pendinginannya sekitar 60 menit. Kondisi kita datang ke sana itu api sudah menyebar kemana-mana," terangnya.

Berdasarkan informasi yang didapat, sumber api berasal dari ruko penjual aki. Kemudian, api semakin membesar dan menyambar ke 3 ruko lain yang berdekatan.

Baca Juga: Tren Positif Kunjungan Wisata, Pajak Hotel di Kota Malang Berpotensi Naik

"Informasinya api itu dari toko aki, pemiliknya itu membakar kain di dalam rumah kemudian ditinggal ke kamar mandi dan akhirnya api membesar," tutur Agoes.

Kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp 150 juta. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Ml-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU