Universitas Dinamika Surabaya Gelontorkan Beasiswa Prestasi hingga Rp14 Miliar

author Lailatul Nur Aini

- Pewarta

Kamis, 20 Jun 2024 21:00 WIB

Universitas Dinamika Surabaya Gelontorkan Beasiswa Prestasi hingga Rp14 Miliar

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Universitas Dinamika (Undika) Surabaya meluncurkan program beasiswa penuh untuk 100 siswa berprestasi di seluruh Indonesia. Program beasiswa ini dibuka mulai 1 Juni 2024 dan akan berakhir pada 5 Juli 2024.

Rektor Undika, Prof. Dr. Budi Jatmiko, M.Pd, menjelaskan bahwa tujuan program ini adalah memberikan kesempatan kepada siswa berprestasi untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi di Undika tanpa harus khawatir mengenai biaya.

Baca Juga: Kembangkan E-Sport, KONI Jatim Gandeng Universitas Dinamika

"Beasiswa ini kami luncurkan untuk mendukung program pemerintah Indonesia Emas 2045. Dalam hal ini agar program tersebut dapat terwujud tentu persiapannya mulai sekarang," ujar Budi, Surabaya, Kamis, (20/6/2024).

Lanjut Budi, pendaftar beasiswa tersebut diperuntukkan bagi siswa lulusan SMA/SMK tahun 2024.

"Untuk pendaftarannya, siswa bisa langsung mengisi data diri di website Undika dan menyetorkan nilai rapor kelas X dan XI. Program ini terbuka untuk seluruh siswa di Indonesia yang memenuhi syarat tersebut," sambungnya.

Baca Juga: Mahasiswa Undika buat Film Pendek Edukasi Bahasa Isyarat

Sementara itu, hadir dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor II Undika, Lilis Binawati, S.E., M.Ak, menambahkan bahwa dana sebesar Rp 14 miliar telah dialokasikan untuk program ini, memberikan beasiswa penuh bagi 100 siswa.

"Beasiswa ini merupakan pembiayaan penuh yang mana calon mahasiswa tidak perlu membayar sepeserpun. Sehingga gratis 100 persen," jelas Lilis.

Namun, penerima beasiswa harus memenuhi beberapa ketentuan. Beasiswa hanya berlaku selama 8 semester, dan mahasiswa harus mempertahankan IPK minimal 3 dari skala 4.

Baca Juga: Asesmen Berbasis HOTS BisaTingkatkan Kreativitas Pelajar

"Karena ini beasiswa prestasi, tentu pembiayaan yang diberikan hanya 8 semester. Lebih dari itu, mahasiswa silahkan bayar sendiri. Selain itu, nilai IPK setiap semesternya harus minimal 3 dari skala 4. Hal ini penting agar mereka bisa lulus tepat waktu," tambah Lilis.

Kendati demikian, dengan adanya program beasiswa ini diharapkan dapat membuka akses pendidikan yang lebih luas bagi siswa berprestasi di seluruh Indonesia, serta berkontribusi pada pencapaian visi Indonesia Emas 2045. Ain

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU