Kota Madiun Pecahkan Rekor Muri, Dribble Bola Basket Terbanyak

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 23 Jun 2024 12:57 WIB

Kota Madiun Pecahkan Rekor Muri, Dribble Bola Basket Terbanyak

i

Suasana dribble bola basket dengan peserta terbanyak di Kota Madiun berhasil memecahkan Rekor MURI, Minggu (23/06/2024). SP. MDN

SURABAYAPAGI.com, Madiun - Kota Madiun kembali menorehkan prestasi. Kali ini kota pecel itu memecahkan rekor dunia. Kali ini, dribble bola basket terbanyak dengan 1.223 peserta dalam rangka Hari Jadi ke-106 Kota Madiun berhasil tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Minggu (23/06/2024).

Diketahui, pada event dribble bola basket itu terdapat siswa SD hingga SLTA yang mengikuti di sepanjang Pahlawan Street Center (PSC). Dan ribuan bola basket tersebut nantinya menjadi milik masing-masing sekolah, untuk pembinaan atlet. Pun pihaknya mengajak seluruh siswa untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga.

Baca Juga: Kota Madiun Dapat Tambahan Alokasi Pupuk Bersubsidi Jenis Urea

“Kenapa kita memilih dribble bola basket, karena kita ingin mencari atlet-atlet basket dari Kota Madiun. Selain itu, juga mengajak semuanya untuk hidup sehat dengan berolahraga,” ujar Penjabat (Pj) Walikota Madiun, Eddy Supriyanto, Minggu (23/06/2024).

Baca Juga: Penurunan Harga Beras Picu Deflasi Kota Madiun per Juni 2024

Selain itu, pihaknya juga akan menyiapkan kejuaraan Piala Walikota Cup bola basket tingkat SD hingga SLTA pada Agustus 2024. Yang akan ada juga Developmental Basketball League (DBL) tingkat nasional pada September mendatang.

Baca Juga: Pemkab Madiun Rehab 617 RTLH

Lebih lanjut, ia optimis dengan banyaknya event yang digelar, bisa melahirkan pebasket potensial dari Kota Pendekar, Madiun. “Tolong kepada guru untuk menyiapkan atlet-atletnya untuk mengikuti Piala Walikota Cup dan DBL, saya yakin mereka bisa mengharumkan Kota Madiun,” tegas Eddy. mdn-02/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU