SMPN 4 Sidoarjo, Jajaran 10 Besar Sekolah Sang Juara

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 24 Jun 2024 18:06 WIB

SMPN 4 Sidoarjo, Jajaran 10 Besar Sekolah Sang Juara

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - SMPN 4 Sidoarjo masuk rangking 10 besar sekolah terbaik di Kabupaten Sidoarjo ?berdasarkan nilai Indeks Integritas ujian nasional (IIUN) dari Kemendikbud.

SMPN  4 Sidoarjo, memiliki nilai IIUN 95,60, pada urutan 9 dari 11 SMP terbaik tingkat nasional di Kabupaten Sidoarjo.

Baca Juga: MPLS SMAN 2 Sidoarjo Diwarnai Gerakan Anti Bullying dan Anti Kekerasan

Nilai IIUN tertinggi SMP terbaik nasional di Kabupaten Sidoarjo ini 96,78. Dan dari data yang dirilis Kemendikbud ini, ada sekitar 218 SMP terfavorit di Indonesia termasuk di Kabupaten Sidoarjo. Sekolah-sekolah ini berhasil mempertahankan nilai antara 92 sampai 99 selama 6 tahun berturut-turut. 

Peserta Didik yang berprestasi dengan Nilai Tertinggi (Prestasi akademik) pada purnawiyata tahun 2024 yakni,1. Kharisy Elang Dewanata – 9A (96,48), disusul  Fahrezya Aulia Al-Fath – 9A (96,19), kemudian Andhi Aisyah Arridh – 9D (96,09),  Calista Prima Azzahra – 9G (96,07),Megumi Megamiasi – 9K (95,95), begitu juga seabrek lagi prestasi non akademik juga banyak oleh para siswa dan siswi SMPN 4 lainnya.

Indeks Integritas Ujian Nasional (IIUN) merupakan indeks yang menggambarkan tingkat kejujuran pelaksanaan ujian nasional, rentang nilainya mulai 100 - 0.

Baca Juga: Genjot Kesejahteraan Petani, Pemdes Karangpuri Bangun TPT

Rangking peringkat SMP ini bisa dijadikan salah satu  acuan SMPN 4 Sidoarjo masuk daftar SMP terbaik di Indonesia ini jelas termasuk sekolah unggulan dengan prestasi baik dan membanggakan di Kabupaten Sidoarjo. 

Rekam jejak Prestasi SMP 4 Sidoarjo memang membanggakan  bukan saja oleh peserta didik, Kepala nya juga berprestasi, pasalnya Plt Bupati Beri Apresiasi Kepala SMPN 4 Sidoarjo Sebagai KSPSTK Terbaik Nasional.

Setelah berhasil meraih penghargaan sebagai Peserta 5 Terbaik  Penganugerahan Apresiasi KSPSTK (Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah dan Tenaga Kependidikan) untuk Kategori Kepala Sekolah SMP Inovatif  tingkat Nasional 2023, dari Kemendikbud Ristek RI.

Baca Juga: Tingkatkan Perekonomian, Pemdes Kendalsewu Bangun Pagar Kios dan Kembangkan UMKM

Piagam Penghargaan kepada Lilik Sulistyowati, S.Pd M.Pd Kepala SMP Negeri 4 Sidoarjo atas prestasi tersebut. Prosesi penyerahan piagam penghargaan diberikan langsung oleh Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, SH. M.Kn usai menjadi Inspektur Upacara peringatan Harkitnas dan Hardiknas, yang telah lalu.

Menurut Waka Humas SMPN 4 Sidoarjo, Yenny  mewakili Lilik Sulistyowati, menuturkan kalau apa yang selama ini sudah dilakukan adalah terkait pengelolaan pendidikan di sekolah. Kami mengangkat pendidikan inklusi, bagaimana memberdayakan para bapak dan ibu guru itu mampu melaksanakan pembelajaran di kelas inklusif. Di kelas tersebut ada siswa reguler juga ada peserta didik penyandang disabilitas. Hdk/hik

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU