Denpasar jadi Tuan Rumah Evaluasi Smart City 2024

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 25 Jun 2024 19:22 WIB

Denpasar jadi Tuan Rumah Evaluasi Smart City 2024

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menunjuk Kota Denpasar untuk menjadi tuan rumah Evaluasi Smart City Tahun 2024, yang akan digelar di The Meru Sanur pada 24 hingga 27 Juni 2024.

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Adhi Merta dalam siaran persnya mengatakan Pemkot Denpasar menyambut dipilihnya Kota Denpasar sebagai tuan rumah Evaluasi Smart City Tahun 2024 sebagai wujud apresiasi dari pemerintah pusat atas komitmen Pemkot Denpasar mewujudkan Smart City. 

Baca Juga: Surabaya Raih Penghargaan Smart Government dan Smart Environment dari Kemenkominfo RI

Ia mengatakan, gerakan menuju Smart City adalah sebuah program untuk membimbing kota dan kabupaten di Indonesia dalam memanfaatkan inovasi dan teknologi menjawab tantangan maupun memaksimalkan potensi di masing-masing daerah. 

Baca Juga: Tuai Banyak Protes, Kominfo Buka Sementara Akses Paypal

Ia menjelaskan, sebanyak 251 kota/kabupaten se-Indonesia termasuk Kota Denpasar telah mengikuti Program Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) Periode 2017-2023. 

"Hasil dari program ini adalah sebuah rencana induk pembangunan yang meliputi enam pilar kota cerdas, yaitu smart governance, smart economy, smart branding, smart society, smart living, dan smart environment," ujarnya, Selasa (25/6).

Baca Juga: Wujudkan Smart City, Bupati Mojokerto Jalin MoU dengan Kemenkominfo RI

Pelaksanaan Evaluasi Smart City Tahun 2024 akan diisi dengan beragam event, mulai Evaluasi Smart City, Seminar Nasional dan Pameran UMKM dengan prediksi jumlah peserta mencapai 3.000 orang dari seluruh Indonesia. 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU