Surabaya Bangun Dua RSUD Baru di Selatan dan Utara pada 2025

author Redaksi

- Pewarta

Selasa, 25 Jun 2024 19:58 WIB

Surabaya Bangun Dua RSUD Baru di Selatan dan Utara pada 2025

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, mengumumkan rencana pembangunan dua Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) baru di Surabaya pada tahun 2025. Pembangunan ini bertujuan untuk mempermudah akses layanan kesehatan bagi warga Surabaya.

Eri Cahyadi menjelaskan bahwa dua RSUD baru ini akan dibangun di wilayah Surabaya Selatan dan Surabaya Utara. "Tahun depan kita akan membangun dua rumah sakit lagi, satu di Surabaya Selatan dan satu lagi di Surabaya Utara," ujar Eri pada Selasa (25/6/2024).

Baca Juga: Pemkot Surabaya Perkuat Sister City dengan Amerika Serikat

Saat ini, RSUD Soewandhie dan RSUD Bhakti Dharma Husada (BDH) sering kewalahan karena jumlah pasien yang sangat tinggi. Setiap hari, lebih dari 2000 pasien mengunjungi poliklinik di kedua rumah sakit tersebut. "Di RSUD Soewandhie, jumlah pasien di poliklinik mencapai lebih dari 2000 per hari, sama halnya dengan RSUD BDH," jelas Eri.

Baca Juga: Innovation Day 2024 : Schneider Electric Dukung Transformasi Digital di Surabaya

Dengan adanya dua RSUD baru ini, Eri berharap beban di RSUD Soewandhie dan RSUD BDH bisa berkurang sehingga masing-masing rumah sakit bisa melayani sekitar 500 pasien per hari. "Dengan tambahan dua rumah sakit ini, kita bisa memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik dan maksimal," tambahnya.

Pembangunan RSUD Surabaya Utara akan dilakukan dengan mengembangkan bangunan eks Rumah Sakit Lapangan Tembak, sedangkan RSUD Surabaya Selatan akan dibangun dari awal. "Kalau di Surabaya Utara, kita hanya perlu mengembangkan bangunan yang sudah ada. Tapi untuk RSUD Surabaya Selatan, kita akan membangunnya dari nol," tutup Eri.

Baca Juga: Inovasi Kesehatan: Surabaya Hadirkan R1N1 dengan Ribuan Tenaga Kesehatan di Setiap RW

Dengan langkah ini, Surabaya semakin berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warganya, memastikan setiap warga mendapatkan akses kesehatan yang optimal. Zis

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU