2 Bocah TK Tewas Tenggelam di Kolam Renang Wisata

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 26 Jun 2024 19:29 WIB

2 Bocah TK Tewas Tenggelam di Kolam Renang Wisata

SURABAYAPAGI.COM, Tuban - Dua bocah Taman Kanak-kanak (TK) asal Rembang tenggelam di wisata air Jatiwangi Park di Desa Tuwiri Wetan, Merakurak, Tuban. Kedua korban tenggelam saat berlibur bersama teman-temannya.

Dua korban yang meninggal adalah MHF (7) dan SAP (7) asal Kragan, Rembang, Jawa Tengah.

Baca Juga: 2 Pasangan Bukan Pasutri Digerebek di Kos di Tuban

Korban diketahui datang ke wisata air bersama rombongannya yang berjumlah 39 siswa. Rombongan ini tiba di lokasi sekitar pukul 08.00 WIB.

Setiba di lokasi, kedua korban segera berenang di kolam renang untuk dewasa yang berkedalaman 1,5 meter. Nahas, keduanya berenang tanpa diketahui orang tua dan pihak pengelola wisata.

Kapolsek Merakurak AKP Ciput Abidin mengatakan kedua korban tewas tenggelam saat berenang di kolam dewasa sedalam 70 cm. Saat itu air kolam memang sedang diisi sehingga kedalaman kolam belum maksimal. Kedua korban lepas pengawasan saat orang tua sedang sarapan.

Baca Juga: Penjualan Alat Tulis di Pasar Tuban Meningkat Hampir 100 Persen

"Saat orang tua dan siswa yang lainnya masih sarapan bersama. Ternyata dua anak ini sudah mandi duluan di kolam renang, tidak menunggu teman-temannya. Dan seharusnya mandi di kolam yang dangkal, tapi korban malah di kolam yang khusus dewasa," kata Ciput, Rabu (26/6/2024).

Korban kemudian baru diketahui tewas tenggelam sekitar pukul 08.30 WIB. Saat ditemukan, kedua korban dengan kondisi mengambang. Kedua korban selanjutnya dievakuasi pihak pengelola dan dibawa ke puskesmas setempat.

Baca Juga: Main Snorkeling, Wisata Air Tawar Baru di Suruan Eco Park Tuban

"Saat dicek dokter di puskesmas, dua anak itu keadaannya sudah meninggal dunia," ujar Ciput.

Atas peristiwa ini, Polsek Merakurak, sementara waktu menutup operasional Wisata Air Jatiwangi Park. Kasus tersebut juga kini telah dilimpahkan ke Polres Tuban. Tb-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU