Kota Mojokerto Raih Penghargaan Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Nasional

author Dwi Agus Susanti

- Pewarta

Kamis, 27 Jun 2024 18:03 WIB

Kota Mojokerto Raih Penghargaan Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Nasional

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Kota Mojokerto dibawah kendali Pj Wali Kota Moh. Ali Kuncoro kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih penghargaan tingkat nasional. 

Kali ini, kota kecil dengan tiga kecamatan ini berhasil meraih Juara Tiga Nasional kategori Kota Regional 1 dalam Lomba Kampung Keluarga Berkualitas 2024 yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia.

Baca Juga: Pemkot Mojokerto Dorong Perluasan Transaksi Non Tunai di Tiga Pasar Tradisional

Kampung KB Kanjeng Djimat Kelurahan Surodinawan, Prajurit Kulon, Kota Mojokerto masuk podium juara bersama Kota Depok diurutan pertama dan Kota Jakarta Timur diurutan kedua.

Baca Juga: Pj Wali Kota Ali Kuncoro Lega, Penerimaan Pajak Daerah Lampaui Target Semester Satu

Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo kepada Pj Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro bersamaan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 di Hotel PO Semarang, Rabu (26/6).

Atas prestasi yang telah diraih itu, Mas Pj mengaku bangga. Ia menuturkan Kelurahan Surodinawan telah memberikan yang terbaik dan luar biasa bagi Kota Mojokerto.

Baca Juga: Sukses Perkuat Peran Koperasi, Pj Wali Kota Ali Kuncoro Raih Penghargaan Pembina Koperasi Andalan 2024

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam program ini. Prestasi ini merupakan bukti komitmen Pemkot Mojokerto dalam mewujudkan kampung keluarga berkualitas di Kota Mojokerto," tukasnya.

Sekedar informasi, sebelumnya kampung KB Kanjeng Djimat menjadi juara 1 lomba penguatan Kampung Keluarga Berkualitas (KB) kategori kota se-Jawa Timur tahun 2024. Kanjeng Djimat lantas ditunjuk menjadi wakil provinsi Jawa Timur untuk melaju pada tingkat nasional. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU