Gym di Kota Malang Terbakar, Kerugian Capai Rp 1M

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 30 Jun 2024 19:27 WIB

Gym di Kota Malang Terbakar, Kerugian Capai Rp 1M

SURABAYAPAGI.COM, Malang – Kebakaran hebat terjadi di Jalan Terusan Batubara, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Obyek yang terbakar yakni tempat gym dan spa.

Saksi mata sekaligus pemilik Jovelyn Maria Ningsi menuturkan kebakaran pertama kali diketahui petugas cleaning service pukul 10.30 WIB.

Baca Juga: Pj Wali Kota Malang Apresiasi Festival Merjosarian

Api diketahui telah berkobar di lantai 2 atau tempat gym. Saat terbakar, Jovelyn mengaku tengah berada di lantai bawah atau spa.

"Saya posisi lagi tiduran dibilangin ada kebakaran, saya langsung keluar," ujar Jovelyn kepada wartawan, Sabtu (29/6/2024).

Menurut Jovelyn, di ruang tersebut juga terdapat kulkas dan panel lampu. Sedangkan api saat itu telah berkobar membakar semua peralatan gym.

"Kejadiannya cepat, karena di sana isinya banyak juga matras, kondisi belum ada aktivitas. Jadi alat gym hangus semua," ujarnya.

Besarnya api yang berkobar kemudian merambat ke lantai bawah atau spa. Akibatnya, api juga melalap barang-barang yang mudah terbakar seperti kasur, pemanas air, dan lemari.

Baca Juga: Tren Positif Kunjungan Wisata, Pajak Hotel di Kota Malang Berpotensi Naik

Kebakaran itu selanjutnya dilaporkan. Tak lama, sekitar sejumlah mobil damkar diterjunkan untuk memadamkan. Api baru dipadamkan setelah 25 menit petugas berjibaku.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kota Malang, Agoes Soebekti menyatakan, penyebab kebakaran diduga karena adanya korsleting listrik. Korsleting tersebut diduga dari kulkas yang ada di lantai dua.

"Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik di lantai dua," kata Agoes.

Agoes mengaku, pihaknya menerjunkan 33 petugas pemadam dan 6 unit mobil damkar dengan waktu penanganan sekitar 25 menit.

Baca Juga: Terminal Madyopuro akan Diubah Jadi Pusat Wisata

"Pemadaman api berjalan lancar, dilakukan dengan disemprot dari bagian belakang, tengah dan depan. Kita lokalisasi supaya tidak merembet ke bangunan lainnya," ujarnya.

Agoes memperkirakan nilai kerugian akibat kejadian tersebut mencapai Rp 1 miliar. Area terdampak kebakaran sekitar 1.200 meter persegi.

"Tidak ada korban luka maupun jiwa. Kerugian ditaksir Rp 1 miliar," pungkasnya. Ml-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU