Audiensi PABPDSI Bersama Pimpinan DPRD Sampang Terjadi Insiden

author Gandi Isharyanto Koresponden Sampang

- Pewarta

Senin, 01 Jul 2024 18:44 WIB

Audiensi PABPDSI Bersama Pimpinan DPRD Sampang Terjadi Insiden

SURABAYAPAGI.COM, Sampang - Audiensi perkumpulan Anggota BPD seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Sampang bersama pimpinan DPRD dan Komisi I DPRD Kabupaten Sampang terjadi insiden.

Insiden terjadi ketika Wakil Ketua DPRD Sampang Fauzan Adima, ia menyatakan kepada peserta audiensi terkait pergantian Pj Kades di wilayah Kabupaten Sampang, dengan kata kata saudara nanti akan kecewa.

Baca Juga: DPRD Sampang Sidang Paripurna RPJPD 2025-2045, BumDes dan Aset Desa

"Bilamana Saudara cuma audiensi ke Dewan saja, eksekutif juga perlu di audiensi bahkan sekaligus ke PTUN," kata Fauzan saat audiensi di aula mini gedung DPRD Kabupaten Sampang, Senin (1/7/2024).

Mendengar pernyataan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sampang Fauzan Adima, Holip selaku Ketua PABPDSI Kabupaten Sampang dengan nada keras.

Baca Juga: Gelar Rapat Paripurna Nota Penjelasan Bupati Terhadap Raperda Pertanggungjawaban APBD 2023

"Saya selaku ketua PABPDSI tidak merasa kecewa dengan pergantian Pj Kades. Tetapi, dalam pelaksanaan pergantian dan evaluasi Pj kades harus sesuai dengan regulasi, bilamana tidak sesuai dengan regulasi tanpa disuruhpun pihaknya akan PTUN-kan," kata Holip penuh kekecewaan terhadap pernyataan Wakil ketua DPRD Fauzan Adima.

Berdasarkan pantauan langsung surabayapagi, audiensi awalnya enak ditonton, semua pimpinan DPRD Kabupaten Sampang dan Komisi I beserta rombongan PABPDSI saling memberikan pandangan terkait regulasi pergantian Pj Kades. Sehingga, memberikan pemahaman secara menyeluruh terkait pergantian Pj Kades.

Baca Juga: DPRD Sampang Menggelar Sidang Paripurna LKPJ TA 2023

Melihat insiden tersebut, salah satu wartawan menyayangkan pertanyaan salah satu pimpinan dewan.

"Seharusnya semua aspirasi ditampung. Sebab dewan merupakan kepanjangan tangan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pihak eksekutif, " ungkap Cong. gan

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU