Pemkot Surabaya Prioritaskan Keamanan dan Efisiensi Lalu Lintas dalam Betonisasi Jalan Dupak

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 01 Jul 2024 20:08 WIB

Pemkot Surabaya Prioritaskan Keamanan dan Efisiensi Lalu Lintas dalam Betonisasi Jalan Dupak

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Surabaya melanjutkan proyek betonisasi di Jalan Dupak sisi selatan, dengan fokus utama pada peningkatan keamanan dan efisiensi lalu lintas. Proyek ini dimulai akhir Juni dan dijadwalkan selesai pada September 2024.


Kepala Bidang (Kabid) Jembatan dan Jalan DSDABM Surabaya, Adi Gunita, menyatakan bahwa betonisasi ini bertujuan meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan. "Dengan perbaikan jalan yang lebih baik, diharapkan risiko kecelakaan dapat diminimalisir, terutama di titik-titik yang selama ini rawan terjadi kecelakaan," ujar Adi.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Perkuat Sister City dengan Amerika Serikat


Sebelum proyek dimulai, Pemkot Surabaya telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya dan kepolisian. Hal ini dilakukan untuk memastikan masyarakat mendapat informasi yang cukup mengenai adanya pengerjaan jalan. Rambu-rambu peringatan telah dipasang di beberapa titik strategis seperti Jalan Tembaan, Jalan Dupak, dan Jembatan Dupak Rukun.


Proyek betonisasi ini dilakukan secara bertahap untuk meminimalkan gangguan lalu lintas. "Kita tetap buka satu lajur untuk dilalui kendaraan. Jika nantinya terjadi bottleneck, maka akan kita koordinasikan lebih lanjut dengan Dishub dan Satlantas untuk penyesuaian arus lalu lintas," tambah Adi.

Baca Juga: SWK Pinghay Resmi Diresmikan, Kini Lebih Nyaman dan Tertata


Betonisasi diharapkan tidak hanya meningkatkan keamanan, tetapi juga mendukung perekonomian lokal. "Dengan jalan yang lebih baik, distribusi barang dan mobilitas warga akan lebih lancar, yang pada akhirnya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di sekitar wilayah Dupak," kata Adi.

Pemkot Surabaya juga mengimbau masyarakat untuk bersikap proaktif dan memahami pentingnya proyek ini. Adi berharap masyarakat dapat bersabar selama proses pengerjaan berlangsung dan mematuhi rambu-rambu yang telah dipasang.

Baca Juga: Pemkot Surabaya akan Tambah Sekolah Negeri

Dengan pendekatan yang mengutamakan keselamatan dan efisiensi, Pemkot Surabaya optimis bahwa proyek betonisasi Jalan Dupak akan memberikan manfaat jangka panjang bagi warga kota. Zis

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU