Home / Otomotif : Siap Saingi Mercedes-AMG dan BMW M

Bertenaga Monster, Genesis X Gran Racer VGT Tampil Ciamik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 02 Jul 2024 11:19 WIB

Bertenaga Monster, Genesis X Gran Racer VGT Tampil Ciamik

i

Genesis X Gran Racer Vision Gran Turismo. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Brand mewah asal Korea Selatan Genesis resmi memperkenalkan divisi Magma, yang difokuskan berperforma tinggi menyaingi Mercedes-AMG dan BMW M. Salah satu model yang diperkenalkan ialah Genesis X Gran Racer Vision Gran Turismo (VGT) Concept. 

Mobil ini didesain untuk game Gran Turismo di konsol Playstation. Namun, konsep tersebut juga dipamerkan ke publik melalui ajang Busan International Mobility Show 2024.

Baca Juga: 14 Unit Daihatsu Tampil Kece di Booth Diorama Seluas 1.960 Meter Persegi

Dikutip dari Drive pada Selasa (02/07/2024), konsep ini terinspirasi dari X Gran Berlinetta Concept yang eksotis. Namun, yang membedakannya ialah X Gran Racer VGT lebih rendah dan lebar serta eksteriornya menampilkan warna oranye Magma ciamik.

Selain itu, mobil ini memiliki desain grill depan trapesium yang menjadi ciri khas dari Genesis ditemani dengan ‘crest lamp’ dua garis yang diambil dari konsep X Trilogy. Ini memperlihatkan dua pita lampu depan sempit memanjang dari depan mobil melewati roda depan dan ke dalam pintu.

Baca Juga: Tampil Gagah di Segala Medan, GWM Tank 300 Bakal Dijual September

Didesain untuk performa, X Gran Racer VGT memiliki splitter depan besar dan winglet karbon tambahan serta intake kap mesin ganda sekaligus membuktikan bahwa konsep ini memiliki mesin berkapasitas besar.

Bagian belakangnya juga memperlihatkan sayap belakang serat karbon berukuran besar dengan ventilasi besar di belakang roda depan serta side skirt lebih tebal. Konsep ini juga menampilkan lampu saling terhubung yang memiliki kemampuan pencahayaan baik. Sayap tersebut dirancang untuk menunjukkan fungsi sejati dari aerodinamis dengan menambah downforce lebih maksimal ketika melibas tikungan pada kecepatan tinggi.

Baca Juga: BYD Luncurkan MPV Listrik Pertamanya M6, Mulai Rp 300 Jutaan

Berbicara soal jantung pacunya, Genesis mengatakan bahwa model bergaya prototipe ini dibekali dengan mesin Lambda II V6 3,3 liter digabungkan dengan sistem hybrid supercharger elektrik menghasilkan tenaga gabungan hingga 1.148 kW dan torsi 1.425 Nm atau lebih besar daripada Berlinetta yang mencapai 798 kW dan torsi 1.336 Nm.

Sebagai informasi, merek di bawah naungan Hyundai Motor Group ini juga mengembangkan mobil berperforma tinggi lainnya, seperti G70 sedan hingga GV80 berwujud SUV atau Coupe dengan tampilan agresif dibandingkan standarnya. jk-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU