Satpol PP Lamongan Razia 7 Anjal

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 03 Jul 2024 20:03 WIB

Satpol PP Lamongan Razia 7 Anjal

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Sebanyak tujuh anak jalanan (anjal) terjaring razia Satpol PP Lamongan. Mereka diamankan aparat lantaran dianggap mengganggu ketertiban umum.

Kepala Bidang Ketertiban Umum Satpol PP Lamongan, Sutrisno menuturkan 7 anjal yang diamankan oleh petugas Satpol PP Lamongan ini saat berada di simpang empat Pasar Sidoharjo Lamongan.

Baca Juga: 4 Pasar Lamongan Dapat Suntikan Dana Rehab hingga Rp 200 Juta

"Iya benar, kami mengamankan 7 anak jalan yang saat itu berkeliaran di perempatan Pasar Sidoharjo Lamongan," kata Sutrisno kepada wartawan, Rabu (3/7/2024).

Sutrisno mengungkapkan 7 anjal ini diamankan karena dianggap mengganggu ketertiban umum. Sutrisno mengaku, penertiban ini dilaksanakan berdasarkan Perda Nomor 4 tahun 2007 tentang ketentraman dan ketertiban umum di Lamongan.

"Kita Laksanakan sesuai dengan perda yang ada," ujar Sutrisno.

Ironisnya, ke 7 anjal yang diamankan petugas Satpol PP ini ternyata tidak hanya berasal dari Lamongan saja. Pasalnya, ada beberapa diantaranya yang berasal dari luar kota bahkan luar pulau.

Baca Juga: PAUD Lamongan Masih Terapkan Kurikulum Berbasis Kearifan Lokal

Ke-7 anjal tersebut, diantaranya 1 anjal berasal dari Jagapura, Cirebon, Jawa barat, lainnya ada yang berasal dari Sukoanyar, Cerme, Gresik, dari Warugunung, Karangpilang, Surabaya dan 1 dari Kauman, Kabupaten Batang, Jateng.

"Dari 7 anjal ini 3 diantaranya dari Lamongan sendiri," tutur Sutrisno.

Sutrisno lalu mengimbau kepada masyarakat tak segan melapor jika menemukan anjal. Pihaknya juga bakal gencar melakukan patroli rutin untuk menciptakan situasi nyaman masyarakat.

Baca Juga: Kaji Ghofur Sambangi Pasar Babat, Ajak Ramaikan Pasar dari Gempuran Olshop

"Kami juga meminta kerjasama dari masyarakat apabila melihat hal-hal yang dirasa mengganggu ketertiban, kami imbau untuk melapor kepada petugas yang berwenang," pintanya.

Usai diamankan, Sutrisno menyebut ke 7 anjal ini kemudian didata dan diserahkan ke Dinas Sosial setempat. Oleh dinas terkait, para anjal ini akan dilakukan pembinaan. Lm-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU