Pagani Debutkan Model Huayra Epitome, Edisi Khusus Supercar Eksotis

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 05 Jul 2024 11:27 WIB

Pagani Debutkan Model Huayra Epitome, Edisi Khusus Supercar Eksotis

i

Pagani Debutkan Model Huayra Epitome tampil eksotis. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Sejak tahun 2022, pabrikan asal Italia Pagani Huayra telah digantikan oleh Utopia merilis edisi khusus dari supercar eksotis model Huayra Epitome, yang dikembangkan oleh divisi Grandi Complicazioni yang secara khusus merakit mobil one-off. 

Model ini dipersiapkan secara khusus bagi satu pelanggan yang menginginkan kesan dan desain terbaik. Mobil ini dirancang khusus untuk salah satu klien yang menginginkan model Huayra dengan nilai lebih tinggi dan eksklusif. Proses pengerjaannya memakan waktu lama dan sangat rumit.

Baca Juga: Kolaborasi Hot Wheels dan Honda, Bikin Diecast Terbatas Legenda Civic EG

“Ini adalah proses yang panjang dan rumit karena pengembangan komponen yang didedikasikan untuk satu mobil memerlukan waktu yang sama seperti untuk mobil produksi seri,” kata Head of Pagani Grandi Complicazioni, Lorenzo Kerkoc, Jumat (05/07/2024).

Mobil bergaya hypercar ini memiliki sejumlah elemen khusus, seperti desain bumper depan dan belakang yang lebih baru, kap dengan kluster lampu eksklusif, dan sistem ekstraksi udara pada pelek terbaru.

Baca Juga: Modifikasi SERES E1 'Vision Future', Eksterior dan Interior Makin Garang

Bagian depan dilengkapi bumper baru dengan splitter terintegrasi, dirancang atas permintaan pelanggan untuk meningkatkan downforce dan menyeimbangkan mobil di segala kondisi berkendara, mempercepat aliran udara ke saluran radiator bagian dalam.

Bagian sayap mengadopsi desain dari Huayra R untuk memberikan keseimbangan aerodinamika pada mobil saat melaju di kecepatan tertinggi. Mobil ini juga dibekali sistem suspensi aktif baru. Pelanggan hanya perlu menekan tombol ‘super soft’ di konsol tengah pada kabin. Fitur ini dapat diaktifkan saat mobil melaju di permukaan kasar untuk kenyamanan ekstra. Namun, pada kecepatan lebih dari 150 km/jam, pengaturan suspensi ini kembali normal sesuai mode berkendara.

Baca Juga: Honda Pamer Konsep Sustaina-C dan Pocket, Perdana di ASEAN

Keunikan lain dari edisi Epitome adalah menjadi satu-satunya model Huayra yang menyediakan transmisi tujuh percepatan manual murni, meningkatkan kesenangan dalam berkendara. Ini diakomodasi dengan diferensial yang dikontrol secara elektronik dan poros penggerak tri-pod bergaya balap, memungkinkan semua tenaga dan respons mesin dapat disalurkan secara maksimal.

Sedangkan untuk soal harga tidak diungkap, namun sebagai pembanding harga Pagani Utopia yang diproduksi sebanyak 99 unit berkisar 2,5 juta dolar AS per unitnya (setara Rp 40,8 miliar) dan dapat dipastikan harga Huayra Epitome jauh di atas harga Utopia karena hanya satu unit yang diproduksi. jk-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU