Libur Sekolah, Wisatawan di Kampung Coklat Blitar Meningkat 50-70%

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 07 Jul 2024 09:57 WIB

Libur Sekolah, Wisatawan di Kampung Coklat Blitar Meningkat 50-70%

i

Aktivitas pengunjung menikmati wahana di wisata edukasi Kampung Coklat Blitar. SP/ BLT

SURABAYAPAGI.com, Blitar - Memasuki masa libur sekolah, banyak masyarakat memilih berlibur ke tempat wisata. Salah satunya, Wisata Edukasi Kampung Coklat yang berada di Desa Plosorejo Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar.

Bahkan, di momen libur sekolah tersebut tercatat selama musim libur sekolah ini tingkat kunjungan ke wisata Kampung Coklat Blitar meningkat antara 50-70 persen dibandingkan hari biasanya.

Baca Juga: Pemkab Blitar Komitmen Dukung Koperasi Berkualitas Dipenuhi Beragam Inovasi

“lonjakan kunjungan wisata di kampung coklat Selama 14 hari ini dan libur sekolah. Kenaikan 50-70 persen. Belum pasti, karena masih ada seminggu lagi,” kata Staf Penjamin Mutu PT Kampung Coklat Blitar, Agus Yulianto, Minggu (07/07/2024).

Selama momen libur sekolah ini, per hari rata-rata ada sekitar 1.800 – 4.000 pengunjung yang datang ke Kampung Coklat Blitar. Bukan hanya warga lokal Jawa Timur saja, namun pengunjung Kampung Coklat ini juga banyak yang berasal dari Sumatera hingga Kalimantan.

Baca Juga: Dipertapa Kabupaten Blitar Kembangkan Tembakau Lokal

“Meski jumlah pengunjungnya meningkat tapi harga masih tetap sama yakni Rp. 35 ribu untuk tiket terusan itu sudah bisa bermain semua wahana,” tegasnya.

Salah satu daya tarik wisata yang menarik perhatian pengunjung datang ke Wisata Edukasi Kampung Coklat Blitar adalah lengkapnya sarana prasarana serta ada beberapa wahana baru seperti flying fox, sepeda terbang dan ATV. Selain itu, pengelola wisata juga melakukan  pembaharuan spot foto yang makin menarik dan bisa dimanfaatkan pengunjung untuk berswafoto.

Baca Juga: Tepat Delapan Hari Pencarian, Gunawan Korban Tanah Longsor Berhasil Ditemukan

“Luar biasa perkembangan pesat, Baik untuk taman bermain anak anak dan keluarga, Kenapa memilih kampung coklat karena wahana disini lengkap. Banyak makanan juga komplit ada pula edukasi tentang coklat,” ungkap Cristina, salah satu wisatawan Kampung Coklat Blitar.

Sebagai informasi, di Wisata Edukasi Kampung Coklat, harga tiket reguler sebesar Rp 20.000 dan tiket terusan sebesar Rp 35.000. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati seluruh sarana prasarana serta wahana di Kampung Edukasi Kampung Coklat Blitar yang luasnya mencapai 7,5 hektar. blt-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU