Ini Jawaban Ketua PSSI Kota Kediri Terkait Kehadiran Mbak Vinanda di Pembukaan Liga Internal Persik

author Duchan Prakasa

- Pewarta

Selasa, 09 Jul 2024 09:26 WIB

Ini Jawaban Ketua PSSI Kota Kediri Terkait Kehadiran Mbak Vinanda di Pembukaan Liga Internal Persik

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Ketua Asosiasi PSSI Kota Kediri Tomi Ari Wibowo angkat bicara soal respon kurang baik warganet terhadap kehadiran Vinanda Prameswati dalam pembukaan gelaran Liga Internal Persik Kediri 2024 di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Sabtu sore 6 Juli 2024 lalu.

Menurut Tomi, netizen banyak yang belum mengetahui kapasitas Vinanda Prameswati sebagai Ketua Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) Kota Kediri yang diundang dalam seremonial tersebut, sehingga mereka gagal paham.

Baca Juga: Persik Kediri Perpanjang Kontrak Rendy Juliansyah, Lepas Sabil

"Itu acara internal Persik Kediri yang digagas oleh Askot PSSI. Persiapannya itu lama. Kita undangan stake holder terkait, pejabat terkait, walikota, bahkan Bupati Kediri juga diundang," terang Tomi, pada Senin (8/7/2024).

Dari sederet tamu yang diundangan tersebut, salah satunya Vinanda Prameswati. Selain sebagai Ketua ASBWI Kota Kediri, perempuan yang lebih akrab disapa Mbak Vinanda itu juga sekaligus Manajer Tim Inter Putri Kediri.

"Pada saat kick off, seluruh undangan kami minta maju ke depan mendampingi Direktur Persik Kediri Souraiya Farina Alhaddar untuk melakukan tendangan pertama. Termasuk Mas Dhito, Pj Wali Kota Kediri, Dandim, Kapolres itu kita undang semua. Tetapi mereka tidak hadir, hanya perwakilan," jelasnya.

Baca Juga: Sikat Dewa United, Persik Kediri Raih 8 Kemenangan Beruntun

Tomi memastikan acaranya tersebut adalah murni untuk pembinaan sepak bola usia dini Kota Kediri dan tidak ada urusan dengan politik. Justru pihaknya merasa kecewa terhadap sejumlah pejabat yang tidak hadir dalam seremonial itu, padahal untuk kepentingan kemajuan cabang olahraga sepakbola Kota Kediri.

"Ini bukan Persiknya. Ini pembinaan sepak bola usia dini di Kota Kediri pemain U-15 dan 17 yang diikuti oleh lebih dari 1.000 pemain. Tidak ada urusannya dengan politik, tetapi memperjuangkan nasib bibit-bibit atlet sepakbola berprestasi di Kota Kediri," tandas Tomi.

Sebelumnya, Vinanda Prameswati turut hadir dalam gelaran Liga Internal Persik Kediri 2024 di Stadion Brawijaya, Sabtu sore lalu. Liga tersebut digelar oleh Askot PSSI Kota Kediri bersama Persik Kediri dengan diikuti oleh 43 klub usia muda.

Baca Juga: Lawan Persik, Persebaya Bertekad Putus Tren Buruk

Pada laga pembukaannya, mempertemukan Persik Kediri Academy U-17 melawan Inter Kediri U-17. Ajang ini juga menyedot animo pecinta bola Kediri yang sangat luar biasa.

Sayangnya, foto-foto serenomial pembukaan liga yang diunggah pada media sosial Persik Kediri tanpa menyebutkan keterangan jelas. Sehingga, menimbulkan perspektif negatif dari warganet yang gagal paham dengan mengkaitkan pada urusan politik. Can

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU