Gelaran BEN Carnival 2024 Capai 90 Persen, Bakal Hadirkan Kesenian 4 Benua

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 09 Jul 2024 11:09 WIB

Gelaran BEN Carnival 2024 Capai 90 Persen, Bakal Hadirkan Kesenian 4 Benua

i

Kegiatan Blitar Ethnic National Carnival tahun 2023 lalu. SP/ BLT

SURABAYAPAGI.com, Blitar - Pemerintah Kota Blitar akan segera menggelar Blitar Ethnic National (BEN) Carnival pada 13 Juli 2024 mendatang. Kabarnya, kini persiapan untuk agenda tahunan tersebut sudah mencapai 90 persen.

Menariknya, agenda tahunan ini akan digelar lebih meriah dengan menghadirkan kesenian dari 4 benua yakni Asia, Eropa, Amerika serta Afrika. Bahkan, pada tahun 2024 ini Pemkot Blitar lebih mengedepankan kualitas daripada jumlah peserta. Harapannya agar jumlah pengunjung yang hadir di acara BEN Carnival ini bisa lebih tinggi lagi.

Baca Juga: Masa PPDB, Penjualan Baju Seragam Sekolah Ketiban Cuan 3 Kali Lipat

“Segala pelaksanaan saat ini mulai disiapkan, kami targetkan dalam minggu ini segala persiapan sudah berjalan seratus persen,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Blitar, Edy Wasono, Selasa (09/07/2024).

Diketahui, BEN Carnival tahun ini memang bakal digelar lebih meriah. Selain mengundang artis papan atas Indonesia, BEN Carnival tahun 2024 ini rencananya juga akan dihadiri oleh Sekretaris Kabinet Republik Indonesia, Pramono Anung.

Baca Juga: Pria di Blitar Tertabrak Kereta saat Tengah Memilah Sampah

“Anggota raker komwil APEKSI juga akan menyemarakan BEN Carnival. Di antaranya dari Kota Madiun, Kediri, Malang, Batu, Surabaya, Mojokerto, Pasuruan, Probolinggo, Denpasar dan Mataram,” bebernya.

Lebih lanjut, Priyo menjelaskan dalam agenda itu, pihaknya juga membahas rangkaian kegiatan lainnya. Seperti Soekarno Coffee Fest Blitar hingga Rapat Kerja Komisariat Wilayah IV Apeksi serta rangkaiannya. Sebab, didalamnya ada beberapa rangkaian kegiatan mulai dari welcome dinner, city tour dan lain-lain.

Baca Juga: Kontes 700 Ikan Koi di Kota Blitar, Wadah Promosi Tembus Pasar Ekspor

“Rapat kesekian kalinya, baik panitia maupun peserta nantinya juga ada techincal meeting lanjutan untuk gladi kotor dan bersih,” terang Priyo. blt-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU