Anggun dan Cantik, 12 Karya Desainer Kota Mojokerto Melenggang di ITFW Jakarta 2024

author Dwi Agus Susanti

- Pewarta

Selasa, 09 Jul 2024 13:56 WIB

Anggun dan Cantik, 12 Karya Desainer Kota Mojokerto Melenggang di ITFW Jakarta 2024

i

Pj Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro dan istri Nia Wayanti saat memamerkan batik khas Kota Mojokerto di ITFW 2024

 

SURABAYA PAGI.COM, Mojokerto - Batik Kota Mojokerto kembali tampil di ajang fesyen bergengsi ibu kota, Teen Fashion Week (ITFW) Tahun 2024 yang digelar pada 4 - 7 Juli 2024 di Ballroom Vertu Hotel Harmoni, Jakarta.

Baca Juga: Pemkot Mojokerto Dorong Perluasan Transaksi Non Tunai di Tiga Pasar Tradisional

Lewat tema 'PartyWear Edgy', Desainer perwakilan Kota Mojokerto, Danny Dwi Arianto asal Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto tampil memamerkan 12 busana berbahan Batik Khas Kota Mojokerto yang dihasilkan oleh Sentra IKM Batik Maja Bharama Wastra.

Dibawah asuhan Dekranasda Kota Mojokerto yang dipimpin oleh Bunda Nia Ali Kuncoro, desainer muda Danny Dwa mengkreasikan wastra 'Bumi Majapahit' yang di cutting menjadi baju pesta kekinian sehingga cocok digunakan anak berusia remaja atau “Teen”.

Sebagai informasi, Danny Dwa adalah desainer kelahiran Mojokerto, 4 November 1999. Pemudi berkulit putih ini sudah Menggeluti dunia fashion sejak 6 tahun silam, terhitung dari tahun 2018 sejak menginjakan kaki menjadi mahasiswa di salah satu institute di Jogjakarta

Sejauh ini karyanya banyak diminati dan dipakai sejumlah petinggi Kota Mojokerto. Diantaranya, Kapolres Kota Mojokerto beserta istri, Pj Wali Kota Ali Kuncoro beserta Istri, Ibu dan Sekdakot Mojokerto beserta istri. 

Bahkan artis ibu kota, Jihan Audy, Happy Asmara, Difarina Indra, Selebgram Icha Karoline, Karina Affandi dan Vivian Kaila juga menggunakan buah karyanya.

Kepada Surabaya Pagi, Danny Dwa mengaku bangga dipercaya Dekranasda Kota Mojokerto untuk memamerkan rancangannya di pentas fesyen beken.

Menurut Danny, batik Kota Mojokerto memiliki kualitas warna yang bagus, motifnya juga banyak dengan citi khasnya Kota Mojokerto.

"Batik Kota Mojokerto membawa kebesaran nama kerajaan majapahit, sehingga memiliki aura ningrat," tukasnya.

Baca Juga: Pj Wali Kota Ali Kuncoro Lega, Penerimaan Pajak Daerah Lampaui Target Semester Satu

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kota Mojokerto, Nia Wayanti Ali Kuncoro merasa bangga, dengan inovasi-inovasi dari Dekranasda Kota Mojokerto dalam mendorong karya para perajin dan pelaku UKM untuk lebih dikenal luas.

"Saya sangat bangga dengan tampilnya dekranasda Kota Mojokerto di event ini," ucap Bunda Nia usai menyaksikan fashion show tersebut.

Pihaknya menyebut, potensi kreasi batik dari Kota Mojokerto sangatlah luar biasa. Bahkan batik tersebut bisa dikreasikan dalam berbagai bentuk busana yang menarik.

"Karena luar biasa sekali potensinya, tadi kita lihat sendiri sangat beragam looksnya," tukasnya.

Istri Pj Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro ini berharap dengan mulai membaiknya situasi saat ini, harapannya ini juga peluang pasar. Sehingga para perajin Batik dan pelaku UKM dapat terus berkembang.

"Dengan seperti ini tidak hanya masyarakat Mojokerto yang tahu, tapi masyarakat luas, masyarakat Indonesia akan semakin paham dab kenal batik Kota Mojokerto,," pungkasnya. Dwi

Baca Juga: Sukses Perkuat Peran Koperasi, Pj Wali Kota Ali Kuncoro Raih Penghargaan Pembina Koperasi Andalan 2024

 

 

 

 

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU