Pemkab Pasuruan Optimalkan Penggunaan Produk Dalam Negeri Pengadaan Barang dan Jasa

author Redaksi

- Pewarta

Rabu, 10 Jul 2024 09:37 WIB

Pemkab Pasuruan Optimalkan Penggunaan Produk Dalam Negeri Pengadaan Barang dan Jasa

i

Penjabat (Pj.) Bupati Pasuruan, Andriyanto menghadiri Indonesia Maju Expo & Forum 2024 bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan, Yudha Triwidya Sasongko di Jakarta Convention Center

SURABAYAPAGI.com, Pasuruan - Penjabat (Pj.) Bupati Pasuruan, Andriyanto menghadiri Indonesia Maju Expo & Forum 2024 bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan, Yudha Triwidya Sasongko di Jakarta Convention Center.

Keikutsertaannya sebagai bentuk dukungan Pemerintah Daerah dalam upaya mengoptimalkan penggunaan produk dalam negeri di sektor pengadaan barang/jasa Pemerintah.

Baca Juga: Pemkab Pasuruan Launching SIK, Seluruh Kegiatan Konservasi Perusahaan akan Tercatat

Turut hadir dalam agenda tersebut, beberapa Kepala Perangkat Daerah terkait. Diantaranya, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Tri Krisni Astuti dan Kepala Dinas Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Syaifudin Ahmadserta. Berikut, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa. Nurul Puspitaningrum.

Diikuti oleh Bupati/ Walikota se-tanah air, acara dibuka oleh Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Tomsi Tohir. Dalam sambutannya disampaikan tentang dukungan Pemerintah Pusat terhadap penggunaan produk dalam negeri di sektor pengadaan barang/jasa Pemerintah.

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Pasuruan Memiliki Gerai Mobile Niku Ikan Mas

"Intinya acara ini adalah untuk percepatan pemulihan ekonomi dan pembelian produk lokal serta UMKM," katanya. Senin (8/7/2024).

Lebih lanjut Tomsi menyatakan, penyelenggaraan ekebisi sebagai dukungan terhadap pertumbuhan ekonomi kreatif agar lebih banyak dikonsumsi khalayak luas. Dengan demikian, produk-produk tersebut memiliki nilai jual dan nilai pakai yang tinggi.

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Pasuruan Implementasi Kartu Kredit untuk Tingkatkan Pelayanan Publik

Implikasinya, dengan banyaknya pembelian produk lokal maka branding dan eksistensi produk tersebut akan besar dengan bantuan masyarakat Indonesia sendiri.

Diakhir sambutannya, Plt. Sekjen Kemendagri meminta kepada semua pihak untuk membeli produk lokal dalam negeri. Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan kualitas produk dalam negeri. ps-01

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU