Membangun Masa Depan Surabaya: Wali Kota Eri Cahyadi Menggugah Semangat Pemuda

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 10 Jul 2024 19:18 WIB

Membangun Masa Depan Surabaya: Wali Kota Eri Cahyadi Menggugah Semangat Pemuda

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Dalam suasana yang penuh semangat, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, menggelar acara silaturahmi dengan ratusan pemuda kota di Lounge XXI, Ciputra Mal. Pertemuan yang digelar pada Rabu (10/7/2024) ini bertujuan untuk mendengarkan dan menjembatani aspirasi para pemuda yang akan menjadi tulang punggung masa depan Kota Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Eri mengajak seluruh pemuda untuk aktif berpartisipasi dalam pembangunan kota. Menurutnya, pemuda memiliki peran vital dalam memimpin dan mempertahankan Kota Pahlawan ini di masa depan. "Sudah waktunya Kota Surabaya dipimpin para pemuda. Kita melihat jumlah pemuda terus bertambah, disamping itu urbanisasi juga terus menerjang Kota Surabaya, setiap tahunnya ada yang datang. Untuk itu, kota ini harus dipertankan oleh pemudanya," ujarnya.

Baca Juga: Pemprov Jatim Raih Penghargaan Radar Surabaya Awards 2024

Eri juga menekankan pentingnya persatuan di antara para pemuda dan berbagai organisasi kepemudaan di Surabaya. "Apakah itu pemuda masjid, Karang Taruna, Paskibraka atau lainnya. Saya ingin para pemuda di Kota Surabaya berkumpul menjadi satu sebagai pemuda Kota Surabaya,," tambahnya.

Baca Juga: Sambut Bulan Kemerdekaan, PDIP Surabaya dan Warga Kerja Bakti Percantik Kampung

Lebih lanjut, Eri berharap agar para pemuda di setiap kecamatan dapat aktif dalam kegiatan yang bermanfaat dan memberikan dampak positif bagi kota. Ia menjanjikan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya siap memberikan dukungan penuh untuk setiap kegiatan positif yang dilakukan oleh para pemuda.

Pemkot Surabaya sendiri terus berupaya menjaring aspirasi pemuda melalui berbagai forum, salah satunya Musrembang. Selain itu, para pemuda diajak untuk terlibat dalam pembangunan kota melalui sayembara desain eks kawasan Taman Hiburan Rakyat (THR) dan Taman Remaja Surabaya (TRS).

Baca Juga: Kembangkan Literasi Keagamaan Lintas Budaya, Institut Leimena Gandeng Unusa

Acara ini menunjukkan komitmen Wali Kota Eri dalam memberdayakan pemuda Surabaya dan menggugah semangat mereka untuk berkontribusi nyata bagi kemajuan kota. Dengan dukungan dan partisipasi aktif dari pemuda, Surabaya diyakini akan semakin maju dan berkembang sebagai kota yang unggul dan berdaya saing tinggi. Zis

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU