Waduh, Nenek Berusia 112 Tahun Ini Ngaku Siap Menikah Lagi, Ternyata Pernah Menikah 7 Kali

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 17 Des 2023 14:51 WIB

Waduh, Nenek Berusia 112 Tahun Ini Ngaku Siap Menikah Lagi, Ternyata Pernah Menikah 7 Kali

i

Siti Hawa Hussin nenek asal Malaysia yang berusia 112 tahun. SP/ MLY

SURABAYAPAGI.com, Malaysia - Baru-baru ini publik dibuat geleng-geleng sekaligus senyum-senyum. Bagaimana tidak, Siti Hawa Hussin nenek asal Malaysia yang berusia 112 tahun ini mengaku siap menikah jika ada yang meminangnya kembali.

Diketahui, selama hidupnya, Siti Hawa sudah menikah sebanyak tujuh kali dan dikaruniai empat orang anak. Ia kini tinggal bersama putra bungsunya, Ali Seme yang berusia 58 tahun, di Kampung Kajang Sebidang, Tumpat, Malaysia.

Nenek yang memiliki 30 cicit itu juga mengaku bahwa dirinya tidak akan menolak menikah lagi jika ada yang ingin melamarnya. Tentu saja, perkataannya itu diselingi juga dengan candaan.

Nenek berusia seabad itu bercerita sedikit tentang kisah cintanya dengan ketujuh suaminya. Ada yang meninggal, hingga ada yang bercerai.

"Mantan suami saya dulu, ada yang meninggal dan ada yang bercerai karena kami tidak sepaham," ujarnya, Minggu (17/12/2023).

Sementara itu, putra bungsu Siti Hawa, Ali, mengatakan meski usia ibunya sudah 112 tahun, wanita tersebut tetap menjaga makan dan minumnya selain minum obat darah tinggi sesuai jadwal.

Disisi lain, saat ditanya apa rahasia umur panjangnya, Nenek Siti menjawab tidak ada rahasia. Sebaliknya, ia menceritakan beberapa hal yang biasa dia lakukan, seperti tidak minum air putih saat makan. Bahkan, meski penglihatannya sudah sedikit kabur. Nenek yang sudah memiliki 19 cucu itu masih tetap bugar dan bisa menjalankan ibadah salat lima waktu.

"Dia masih bisa salat lima waktu sambil duduk. Meski daya ingatnya lemah, namun ia bisa menceritakan kepada cucu-cucunya sejarah masa penjajahan Jepang," tutur Ali. 

Bahkan, ia juga mengungkapkan bahwa ia terkejut karena bisa hidup lebih lama dari saudara-saudaranya. Menurutna, umur panjang ini semuanya karena rahmat Allah. mly-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU