•   Kamis, 14 November 2019
Hobi

Indonesia Outdoor Festival Pertama di Surabaya di Banjiri Pengunjung

( words)


Surabaya, SURABAYAPAGI.com -Indonesia Outdoor Festival (Indofest) untuk pertemu kalinya dibuka di JX International Convention Exhibition, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (7/11/2019). Acara pegiat outdoor ini cukup menyedot antusias pengunjung yang mulai mendatangi JX International. Acara ini digelar selama tiga hari (7-10/11/2019) dengan berbagai kegiatan outdoor seperti wall climbing, rope access, slackline, archery dan hammock.

Disyon, CEO COS Event yang merupakan penyelenggara INDOFEST Surabaya mengungkapkan, "INDOFEST Surabaya merupakan sebuah event yang mempertemukan seluruh pegiat outdoor adventure dan pecinta traveling dari semua lapisan, mulai dari komunitas, produsen produk-produk outdoor, distributor, penyedia jasa wisata petualangan, hotel dan resort hingga Taman Nasional."

"Tidak hanya itu, pilihan jasa wisata petualangan, destinasi wisata alam, penyedia akomodasi juga turut hadir untuk memberikan referensi liburan yang lebih menarik kepada seluruh pengunjung. Para penggiat dan pecinta kegiatan outdoor adventure dan traveling bisa bertemu, sharing pengalaman dan menikmati seluruh kegiatan yang kami suguhkan," ungkapnya.

Pantauan Surabaya Pagi, antrian masuk pada pukul 09.30 WIB sudah mengular panjang, bahkan hampir memenuhi jalan di depan area Jatim Expo Surabaya.

Image
Pengunjung didominasi oleh kalangan usia muda, laki-laki dan perempuan. Ada pula yang datang berombongan lebih dari lima orang. Beberapa pengunjung tampak sibuk menghubungi dan mencari rekannya yang telah lebih dulu berbaur dalam antrean panjang.

Usai dibuka tepat pukul 10.00 WIB, pengunjung langsung menyerbu stan demi stan di dalam ruang pameran. Tak sampai setengah jam, area di depan stan Eiger dan Consina sudah penuh oleh pengunjung yang meluber.

Animo kunjungan yang begitu tinggi membuat barisan pengunjung melebar ke mana-mana. Di depan stan Consina, antrean pengunjung menutupi akses menuju stan yang terletak di penjuru ruang pameran. Antrean pengunjung Eiger sampai memadati area stan lain di sekitarnya, sedangkan antrean pengunjung stan lain nyaris memblokade akses menuju pintu keluar.

Lautan manusia terus membanjir ke area pameran yang terasa kian gerah. Kecepatan berjalan semakin lamban dan tersendat, dinginnya ruang pameran menguap entah ke mana.

Seorang pengunjung asal Sidoarjo, Rangga (28) menilai bahwa denah lokasi dan penempatan stan terasa kurang baik.

Image
“Tahun lalu di kota lain jalannya masih lebih lebar, lebih enak, sekarang di Surabaya malah agak berantakan,” katanya kepada.

Irma (25) yang ditemui Surabaya Pagi ketika berdesakan antre ke stan Eiger juga mengutarakan hal serupa.

“Jalan aja susah. Rame banget tadi kegencet-gencet sama cowok-cowok juga," tuturnya.

Indofest 2019 bakal digelar sampai Minggu (10/3/2019). Dari seluruh stan produk outdoor yang berpartisipasi, sebanyak 70 persen merupakan merek lokal.

Berita Populer