Komisi II Gelar Raker Bahas Tahapan Pilkada 2020

surabayapagi.com
Ketua komisi II Ahmad Doli Kurnia Tanjung.

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta – Komisi II DPR menggelar rapat kerja terkait program dan penjadwalan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Dalam rapat yang digelar secara virtual pada Rabu (27/5) itu, selain komisi II DPR juga diikuti kementerian dalam negeri (Kemendagri), komisi pemilihan umum (KPU), badan pengawas pemilu (Bawaslu) dan DKPP.

“Rapat kita ini adalah rapat kerja yang sesungguhnya, merespon tentang tahapan program dan penjadwalan pemilihan gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota dan wakil walikota tahun 2020 9 Desember 2020,” kata ketua komisi II Ahmad Doli Kurnia Tanjung dalam rapat kerja secara virtual, Rabu (27/5).

Lebih lanjut, Doli meminta dalam rapat virtual ini, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyampaikan kondisi terbaru terkait pengendalian pandemi covid-19 di daerah-daerah.

Selain itu, ia meminta ketua KPU Arif Budiman untuk menjelaskan peraturan komisi pemilihan umum (PKPU) yang berkaitan dengan pilkada di tengah pandemi covid-19.

“Kita juga dengarkan persiapan yang dilakukan KPU, apalagi kita dapatkan drag PKPU berkaitan dengan tahapan pilkada,” pungkasnya.

Editor : Moch Ilham

Ekonomi dan Bisnis
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru