DPRD Gresik Gelar Paripurna Sertijab Bupati

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 07 Mar 2021 19:57 WIB

DPRD Gresik Gelar Paripurna Sertijab Bupati

i

Suasana rapat paripurna DPRD Gresik dengan acara Sertijab Bupati Gresik yang dihadiri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.SP/M.AIDID

 

SURABAYA PAGI, Gresik - DPRD Kabupaten Gresik menggelar rapat paripurna dengan agenda tunggal serah terima jabatan (sertijab) Bupati dan Wakil Bupati Gresik, Sabtu (7/3).

Baca Juga: Misteri Cak Imin, Tantang Khofifah

Sertijab dilakukan dari PLH Bupati Gresik Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno kepada Bupati baru Fandi Akhmad Yani. Sertijab ini dihadiri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Dalam pidato singkatnya Bupati yang akrab disapa Gus Yani mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama untuk menjadikan Gresik Perubahan yang ayem tentrem. Dia lantas memaparkan 5 program prioritas dalam 99 hari Nawa Karsa.

Menurut Gus Yani, saat ini di Kabupaten Gresik ada dua persoalan krusial yang harus segera ditangani, yakni air bersih dan banjir Kali Lamong. "Warga Gresik kalau musim kemarau kesulitan air. Tapi kalau musim hujan kebanjiran," paparnya.

Baca Juga: Bupati Gresik Lantik Ulang 143 Pejabat yang Sebelumnya Dibatalkan Kemendagri

Karena itu, ia bertekad menuntaskan permasalahan banjir Kali Lamong sebelum masa jabatannya sebagai bupati berakhir. "Mohon bantuan doanya," pintanya.

Sementara Ketua DPRD Gresik Much Abdul Qodir menyatakan, pihaknya menjamin sinergitas dengan Pemerintahan Gresik Baru dibawah kepemimpinan Bupati Fandi Akhmad Yani dan Wabup Aminatun Habibah.

"Termasuk membahas Ranperda mengenai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Gresik 2021-2026 sebagai penjabaran visi dan misi Nawa Karsa yang diusung pasangan berjargon Niat," kata Qodir

Baca Juga: Terima Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha Presiden RI, Khofifah: Penghargaan Ini di Persembahkan Untuk Warga Jatim

Pada kesempatan yang sama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meminta agar program Nawa Karsa yang diusung Gus Yani dikoneksikan dengan program Nawa Cita Presiden Jokowi, dan Nawa Bhakti yang digagasnya.

Sementara terkait banjir Kali Lamong, Khofifah menyatakan akan melakukan rapat dengan UPT terkait. Sebab, penanganan Kali Lamong sudah masuk dalam Perpres No. 80 Tahun 2019 tentang percepatan pembangunan ekonomi nasional di kawasan Gerbangkertosusila. did

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU