Dalam Rangka HUT TNI ke 76, Kodim 0808 Blitar Gelar Lomba Lukis Pelajar SMP dan SMA

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 30 Sep 2021 16:38 WIB

Dalam Rangka HUT TNI ke 76, Kodim 0808 Blitar Gelar Lomba Lukis Pelajar SMP dan SMA

i

Komandan Kodim 0808 Blitar Letkol Didin Nasrudin Darsono M.Han torehkan kuas awali lomba lukis. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Kodim 0808 Blitar memberikan ajang kreatifitas bagi anak anak pelajar dari siswa/siswi SMP dan SMA se Blitar Raya dengan mengusung tema kemanunggalan TNI dan rakyat, pada Kamis (30/9) di pelataran Istana Gebang Kota Blitar.

Lomba lukis yang diikuti siswa/siswi SMP dan SMA itu menggambarkan guratan guratan lukisan yang mengangkat kreatifitas dan ide serta  gagasan bagi siswa/siswi dalam kemanunggalan TNI dan rakyat, seperti yang disampaikan Komandan Kodim 0808 Blitar Let Kolonel Inf Didin Nasrudin Darsono M.Han dalam pembukaan lomba seni lukis.

Baca Juga: Diduga Kecanduan Game Online, Remaja di Blitar Tewas Gantung Diri

Sebelum lomba dilaksanakan, dengan menorehkan kuas di kanvas milik salah satu peserta, Dandim 0808 Blitar tandai lomba lukis dimulai.

Lomba lukis tersebut  diikuti peserta sejumlah 50 anak dari siswa/siswi SMP 25 dan SMA 25 peserta.

"Peserta sebanyak 50 adik adik dari pelajar SMP dan SMA se Blitar Raya, dengan harapan, adik adik bisa menorehkan kreatifitasnya dalam seni lukis, selain kembangkan bakat adik adik  juga menguri uri (mengingat) dan mengenang jasa para pahlawan yang dituangkan dalam lukisanya," kata Letkol Inf Didin panggilan akrabnya.

"Senang, karena saya gemar menggambar sejak SD juga senang gambar pemandangan juga senang gambar pak Polisi dan pak Tentara yang pakai baret," kata Adi Susetyo 16 pelajar kelas dua SMA ini pada wartawan.  

Baca Juga: 4 Sapi di Pasar Hewan Blitar Terjangkit LSD

Sementara masih menurut Komandan Kodim Blitar Letkol Didin dengan senyum ramahnya ini, menerangkan bahwa seni lukis yang di gelar di Istana Gebang merupakan salah satu untuk menggugah adik adik untuk ikut meneladani perjuangan Bung Karno dalam memerdekakan Indonesia bersama para pejuang lainya, untuk pemenangnya para peserta diambil kejuaraan nomor satu sampai nomor empat.

"Kita semua tahu bahwa Istana Gebang ini adalah rumah masa kecil Bung Karno, untuk itu lomba lukis kita gelar disini (Istana Gebang) untuk menggugah ikut anggarbeni (memiliki) dan menguri - uri (mengingat) perjuangan Bung Karno dan para pejuang pejuang lainya dalam merebut kemerdekaan," ungkap Letkol Inf Didin sambil menyaksikan peserta lomba lukis.

 

Baca Juga: Akibat Kurang Waspada Rumah Gudang Terbakar, Korban Alami Kerugian Puluhan Juta Rupiah

Dengan tetap patuhi protokol kesehatan peserta ditempatkan secara terpisah di halaman Istana Gebang, selain itu juga memudahkan para juri untuk melakukan pengawasan dalam lomba dan rata rata peserta didampingi guru seni lukis dari sekolahnya masing masing..

Selain itu Pamen TNI dengan dua melati kuning di pundaknya ini menegaskan, dalam HUT TNI Ke 76 ini pihaknya mengajak anak anak remaja untuk melakukan hal hal yang positif baik untuk dirinya sendiri maupun bagi masyarakat lainnya kesemuanya itu untuk masa depannya.

"Lomba lukis ini adalah salah satu upaya menampung bakat adik adik  yang didalami pada bidang seni lukis, marilah kita kembangkan bakat yang ditekuni adik adik kita demi keberhasilan mereka pada masa depannya, jangan sia siakan hanya dengan berhura hura tidak aa perlunya," pesan Komandan Kodim  yang suka menghukum anggotanya yang salah kapanpun, untuk melantunkan Adzan di Mushola Kodim 0808 Blitar sambil ditungguin. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU