NasDem Kritik Rizieq, Soal Atasi Kebohongan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 20 Jul 2022 15:56 WIB

NasDem Kritik Rizieq, Soal Atasi Kebohongan

i

Bendum Partai NasDem Ahmad Sahroni

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Habib Rizieq Shihab telah bebas bersyarat dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri pada hari ini Rabu (20/7/2022). Habib Rizieq Shihab menyinggung soal kondisi negara yang dipenuhi dengan darurat kebohongan dan darurat kezaliman usai dinyatakan bebas bersyarat.

Rizieq kemudian menyinggung kondisi negara yang mengalami kerusakan. Rizieq menilai darurat kebohongan sudah membudaya.

"Bagaimana kita punya negeri di mana-mana ada kerusakan, di mana-mana ada kemungkaran, Saudara, maka kebohongan sudah membudaya dan negeri kita lagi darurat kebohongan," kata Rizieq dalam konferensi pers di Petamburan, Jakarta, Rabu (20/7/2022).

"Karena itu, yang saya ingin sampaikan di sini, Saudara, apa itu darurat kebohongan, apa itu darurat korupsi, apa itu darurat kezaliman, apa itu darurat utang, apa itu darurat ekonomi dan lain sebagainya, maka kuncinya, yuk sama sama-sama kita obati semua itu dengan revolusi akhlak," lanjutnya.

Menanggapi pernyataan Habib Rizieq tersebut, NasDem pun mengajak Habib Rizieq Shihab untuk bersama - memerangi kebohongan tersebut.

Baca Juga: Usai Bebas Murni, Habib Rizieq Tidak Takut Penghalang Dirinya Berjihad

"Kita paham memang masih banyak terjadi ketidakadilan dan yang darurat-darurat di negara ini, makanya mari kita bersama-sama berjuang untuk menghilangkan hal-hal tersebut," kata Bendum Partai NasDem Ahmad Sahroni saat dihubungi, Rabu (20/7/2022).

Baca Juga: Habib Rizieq, akan Ikuti Aksi Bela Palestina

Namun demikian, Sahroni meminta Rizieq memerangi kebohongan dengan cara yang benar. Bukan dengan memecah belah.

"Jangan kita bermaksud ingin melawan, tapi justru dengan cara-cara yang memecah belah bangsa," ucap Sahroni.

Di sisi lain, Ketua Komisi III DPR ini meminta Habib Rizieq mengambil pelajaran dari apa yang pernah dialami dan berhati – hati dalam bertindak agar pengikutnya mendapatkan pengaruh yang positif.

Baca Juga: Reuni 212, HRS Tak Berorasi, Tapi Tausiyah

" Saya juga berharap agar beliau lebih berhati-hati dalam berbagai tindakan beliau ke depannya, karena walau bagaimanapun Habib Rizieq Shihab ini memiliki pengikut, dan tentunya akan sangat baik jika beliau menggunakan pengaruhnya untuk hal-hal yang positif, damai dan menyejukkan," tutup Sahroni. jk

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU