Wali Kota Pasuruan Gus Ipul Apresiasi Pelindo III

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 21 Agu 2022 16:38 WIB

Wali Kota Pasuruan Gus Ipul Apresiasi Pelindo III

i

Wali Kota Pasuruan Gus Ipul bersama Pelindo 3 melakukan penanaman mangrove di TPI Ngemplakrejo Kecamatan Panggungrejo.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf menyampaikan apresiasi pada Pelindo Regional 3 yang menggelar program penanaman Mangrove.

Hal itu disampaikannya usai penanaman pohon mangrove bersama Pelindo III di TPI Ngemplakrejo Kecamatan Panggungrejo, Jumat (19/8/2022) pagi.

Baca Juga: Pemerintah Kota Pasuruan Raih Predikat Opini WTP dari BPK

Pelindo III bekerjasama dengan Pemkot Pasuruan untuk penyaluran salah satu CSR melalui program pelestarian lingkungan berupa penanaman mangrove.

Gus Ipul, sapaan akrabnya, menilai program CSR Pelindo Regional 3 selaras dengan program pembangunan kawasan pesisir pemerintah kota Pasuruan.

Alhamdulillah, kami bersyukur Pelindo mempunyai program yang selaras dengan program Pemkot Pasuruan memberi bermanfaat untuk kita semua," katanya.

Ia berharap, dengan kontribusi pihak ketiga ini ke depan bisa membangun kawasan sekitar pelabuhan menjadi tempat wisata keluarga yang ramah lingkungan.

Gus Ipul juga berharap, program penanaman mangrove ini bisa menginspirasi masyarakat untuk ikut mencintai lingkungan dan melestarikan ekosistem pesisir.

“Kita ingin program ini menjadi inspirasi masyarakat terutama di sekitar pesisir dan kaum milenial. Dari dulu kita punya tradisi menjaga lingkungan," tambahnya.

Baca Juga: 2025, Pemkot Pasuruan akan Bangun Rest Area Bernuansa Arafah

Misalnya, kata Gus Ipul, memotong satu pohon maka orang tua zaman dulu menggantinya menanam kembali dua pohon, dan seterusnya.

Ia juga berpesan kepada milenial agar terus menjaga kelestarian lingkungan.

Gerakan Pelindo Regional 3 ini bisa sebagai inspirasi gerakan anak muda di Kota Pasuruan.

Kepala regional 3 Pelindo Ardhy Wahyu Basuki menjelaskan, ini adalah tanggung jawab sosial Pelindo terhadap lingkungan.

Baca Juga: Gus Ipul Ajak Insan Pendidik Cetak Prestasi Gemilang

Menurutnya, program ini mendukung program SDG’s (Sustainable Development Goals) atau pembangunan berkelanjutan yang dicanangkan oleh pemerintah.

Menurut dia, dalam konteks agenda lingkungan, Pelindo sudah melakukan penanaman hutan mangrove seluas 126 hektar di tahun 2021.

“Khusus untuk agenda kita pagi ini, kami siapkan 49.500 bibit mangrove untuk luas 5 hektar, mudah-mudahan bermanfaat untuk ke depannya," pungkas dia. ris

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU