Harga Telur Turun, Dinkopdag Surabaya Tetap Gelar Operasi Pasar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 04 Jun 2023 13:23 WIB

Harga Telur Turun, Dinkopdag Surabaya Tetap Gelar Operasi Pasar

i

Dinkopdag Kota Surabaya. Foto: Pemkot Surabaya.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Harga komoditas telur di Kota Surabaya cenderung turun dalam beberapa hari terakhir. Contohnya, harga jual telur di Pasar Pabean berkisar Rp 28 ribu per kilogram. Kendati harga telur mulai turun, Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Dinkopdag) Surabaya tetap menggelar operasi pasar.

Subkoordinator Pengendalian Distribusi Dinkopdag Surabaya Sony Ahadian mengungkapkan bahwa Dinkopdag Surabaya tetap akan menggelar operasi pasar meskipun harga telur sudah mulai turun.

Baca Juga: Solid, Ratusan Kader PDI-PJatim Hadiri Rakernas di Jakarta

Namun, lanjut Sony, jumlah titik per harinya yang berkurang jika dibandingkan dengan beberapa pekan lalu saat harga telur merangkak naik.

“Jumlahnya per hari ada dua titik dari sebelumnya empat titik,” kata Sony, Sabtu (3/6/2023).

Baca Juga: Semarak HLUN ke 28, Dinsos Jatim Sajikan 'Sate Lansia' di Tujuh Kabupaten

Ia menyatakan bahwa setiap operasi pasar digelar, animo masyarakat sangat tinggi. Hal tersebut dibuktikan dengan penjualan bapok yang dibawa petugas yang selalu laku di atas 80 persen. Bahkan, penjualan telur selalu habis terjual hingga 100 persen pada beberapa pekan yang lalu.

Lebih lanjut, ia menambahkan, pihaknya terus memantau harga bapok di seluruh pasar. Jika terjadi kenaikan harga, Dinkopdag Surabaya akan kembali menambah jumlah titik operasi pasar serta jumlah barang yang dibawa.

Baca Juga: 11 Hari Operasional Haji, Embarkasi Surabaya Telah Berangkatkan 38 Kloter

Saat disinggung mengenai stok bapok, Dinkopdag Surabaya memastikan bahwa ketersediannya masih aman untuk beberapa waktu ke depan. Sehingga, diharapkan tidak terjadi kelangkaan serta kenaikan harga yang signifikan.

Selain itu, Sony menyampaikan bahwa Dinkopdag Surabaya telah menjalin kerja sama dengan sejumlah daerah penghasil terus. Seperti di Kabupaten Blitar, mayoritas suplai telur berasal dari daerah tersebut. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU