Pelaku Pengancam Teror Anies Baswedan Ditangkap, Ganjar Terpukau dengan Respons Cepat Polisi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 14 Jan 2024 10:13 WIB

Pelaku Pengancam Teror Anies Baswedan Ditangkap, Ganjar Terpukau dengan Respons Cepat Polisi

i

Calon presiden (Capres) nomor urut 03, Ganjar Pranowo sambut positif penangkapan pelaku pengancaman penembakan terhadap Capres nomor urut 1, Anies Baswedan. SP/ Aini

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Penangkapan pelaku pengancaman penembakan yang dilontarkan lewat media sosial kepada calon presiden (Capres) nomor urut 01, Anies Baswedan, disambut positif oleh Ganjar Pranowo. Atas hal itu, capres nomor urut 03 itu mengapresiasi kinerja cepat kepolisian.

Ditemui Surabaya Pagi, usai menghadiri pertemuan lintas iman di Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu malam (13/01/2024), Ganjar merasa senang atas demokrasi yang berjalan baik di Indonesia.

Baca Juga: Hak Angket, Mungkinkah Terealisasi di DPR?

"Bagus, terima kasih atas gerak cepat kepolisian sehingga demokrasi bisa berjalan lancar," kata Ganjar.

Ia pun berharap, ancaman teror itu tak berpotensi menghambat demokrasi di Indonesia. Serta kejadian serupa tak terulang lagi dan proses menuju Pemilu 2024 berjalan dengan aman. 

"Kemudian (berharap) tidak ada lagi model-model yang meneror seperti itu sehingga semuanya nanti akan berjalan sesuai dengan baik," imbuhnya. 

Baca Juga: Isu Prediksi Pengamat: PDIP Bakal Tarik 7 Kadernya di Kabinet Jokowi, Begini Jawaban Megawati

Perlu diketahui, pada Sabtu (13/01/2024) Mabes Polri telah menangkap AWK, warga Jember, Jawa Timur, yang diduga sebagai pemilik akun @calonistri71600 yang melakukan pengancaman lewat media sosial.

Pelaku ditangkap atas kerja gabungan yang dilakukan Subdit Siber Dirkrimsus Polda Jatim yang dibackup oleh Direktorat Siber Bareskrim Polri. Kini, masih menjalani pemeriksaan intensif oleh kepolisian untuk mengetahui mendalami motif dari pelaku.

Baca Juga: Heboh! Video Fenomena 2 Matahari di Langit Mentawai Sumbar, Ahli Cuaca Beri Penjelasan Ini

Disisi lain, Partai NasDem (Nasional Demokrat) juga mengapresiasi gerak cepat yang dilakukan oleh kepolisian ini.

"Membuktikan sekali kepolisian Indonesia bekerja untuk seluruh warga negara Indonesia," pungkas Charles Meikyansah. Ain

Editor : Desy P.

BERITA TERBARU