Hubungkan Tuban dan Bojonegoro, Jembatan Glendeng Resmi Dibuka

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 01 Feb 2024 19:38 WIB

Hubungkan Tuban dan Bojonegoro, Jembatan Glendeng Resmi Dibuka

SURABAYAPAGI.COM, Tuban - Setelah proyek rehabilitasnya rampung, Jembatan Glendeng penghubung Kabupaten Tuban dengan Kabupaten Bojonegoro resmi dibuka, Kamis (1/2/2034) siang.

Kepala DPUPR PRKP Tuban Agung Supriyadi berharap, pembukaan jembatan di atas Bengawan Solo itu betul-betul jadi berkah bagi masyarakat Kabupaten Tuban dan Bojonegoro.

Baca Juga: 8 Tersangka Sabung Ayam di Tuban Berhasil Terciduk, Diantaranya Ada yang Pensiunan Polri

"Roda perekonomian antar Kabupaten Tuban dan Bojonegoro bisa berputar, lalu lintas perdagangan barang-jasa lancar," ujarnya saat diwawancara awak media di lokasi peresmian, Kamis (31/1/2024) siang.

Agung sapaannya menandaskan, jembatan penghubung Desa Simo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban dengan Desa Kalirejo, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro ini sudah aman dilewati berbagai kendaraan.

"Baik motor, mobil, maupun truk sudah bisa lewat Jembatan Glendeng," jelas pejabat asal Desa Sidodadi, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban itu.

Kendaraan tak boleh lewat Jembatan Glendeng ini, jelas pria berkantor di Jalan Pahlawan Tuban itu, hanya kendaraan yang tonasenya lebih dari delapan ton dan tingginya tak lebih dari 2,8 meter.

Baca Juga: Antusiasme Pelajar Deteksi dan Cara Amankan Akun Medsos yang Diretas

"Ketentuan itu sesuai dengan spesifikasi Jembatan Glendeng yang merupakan jembatan kelas III," terang mantan Kabag Unit Layanan Pengadaan Pemkab Tuban itu.

Untuk diketahui, sebelum resmi dibuka Kamis (31/1/2024) ini, Rabu (31/1/2024) kemarin Jembatan Glendeng itu sudah dilewati roda dua. Baik onthel maupun motor.

Sudah bisa dilewatinya jembatan dimaksud menyenangkan masyarakat Desa Simo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Saking senangnya, mereka gelar syukuran Rabu (31/1/2024) malam di Jembatan Glendeng.

Baca Juga: RPS Bekali Siswa Kemampuan Amankan Akun Digital dan Perbankan

Sebagaimana beritakan sebelumnya, Proyek Rehabilitasi Jembatan Glendeng dimulai Agustus 2023 dan sedianya rampung Desember 2023. Namun, molor hinga Januari 2024.

Pemkab Tuban menggelontorkan dana Rp 20,8 miliar untuk melangsungkan Proyek Rehabilitasi Jembatan Glendeng itu. PT Marga Karya asal Kabupaten Pati, Jawa Tengah, bertindak sebagai kontraktor. Tb-02/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU