Home / Pemerintahan : Countdown Menuju Pesta Demokrasi

Pj Wali Kota Mojokerto Rapatkan Barisan 7 Elemen Sukseskan Pemilu 2024

author Redaksi

- Pewarta

Rabu, 07 Feb 2024 06:33 WIB

Pj Wali Kota Mojokerto Rapatkan Barisan 7 Elemen Sukseskan Pemilu 2024

i

Tujuh elemen masyarakat Kota Mojoerto raoatkan barisan sukseskan Pemilu 2024

 

SURABAYA PAGI.COM, Mojokerto - Pj Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro menekankan pentingnya persamaan persepsi dan sinergi 7 elemen masyarakat dalam menjaga dan menyukseskan Pemilu 2024.

Baca Juga: Mimbar Bebas "Mega-Amin" di Solo, Digaungkan Aktivis Reformasi

Tujuh elemen tersebut yakni, penyelenggara pemilu yakni KPU dan Bawaslu, peserta pemilu yakni parpol dan perorangan, regulasi atau aturan main, pemilih atau DPTnya, pemerintah, TNI-POLRI dan media.

"Kunci keberhasilan Pemilu ada di 7 elemen ini. Untuk itu malam ini saya mengajak duduk bersama bersinergi, menyamakan persepsi guna melaksanakan peran dengan sebaik-baiknya," ungkap Ali Kuncoro,

saat kegiatan Wirabhumi (Wibawa Bersama Rakyat Secara Humanis untuk Masyarakat Madani) di Balai Kota Mojokerto, Sabha Mandala Madya, Jalan Gajah Mada Nomor 145, Selasa (6/11/2024) malam.

Petinggi Pemkot ini juga menegaskan Pemilu 2024 adalah hajatan negara,  dan selaku Pj Wali Kota Mojokerto, Ia tidak akan mentolerir siapapun yang mencoba-coba menganggu kesuksesan Pemilu yang ada di Kota Mojokerto.

Ia mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan ini ke Kapolres dan Dandim untuk back up. Yang tidak sesuai dengan ketentuan, silahkan tangkap dan proses.

“Kalau sudah ada back up dari aparat hukum. Saya yakin semua aman, apalagi ditambah dengan Kajari Kota Mojokerto dan Pengadilan Mojokerto,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Daniel Somanonasa Marunduri menyampaikan, seluruh personilnya sudah siap mengamankan jalannya pesta demokrasi Pemilu 2024. 

Baca Juga: Bentengi Siswa dari Pengaruh Negatif, Pj Ali Kuncoro Gencarkan Program 'Mas PJ'

"Untuk personil kami dari Polresta Mojokerto ada sebanyak 600 personil dan 150 kompi lalu nanti dibantu sama Kodim 0815/Mojokerto untuk kesiapsiagaan menghadapi pemilu 2024,” jelas Kapolresta.

Senada dikatakan, Dandim 0815/Mojokerto, Letkol Inf M. Iqbal Prihatna juga mengungkapkan, personilnya juga siap mendukung sepenuhnya pengamanan pemilu 2024.

“Kami menghimbau peran serta semua elemen masyarakat menjaga kondusifitas Mojokerto dan bertanggung jawab mensukseskan Pemilu dengan sebaik-baiknya. Kemudian kami juga menegaskan netralitas kami dalam pemilu 2024 ini,” tegas Letkol Inf M. Iqbal Prihatna.

Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto, Bobby Ruswin, S.H., M.H, pihaknya sangat mendukung segala tindakan positif Pj Wali Kota Mojokerto untuk mensukseskan Pemilu 2024.

“Kami juga siap mengawal Pemilu 2024 agar berjalan damai dan tidak ada hal-hal yang mengancam,” tegas Kajari.

Baca Juga: Pj Wali Kota Ali Kuncoro Beberkan Strategi Pertahankan Gelar Juara IGA

Sekedar informasi, kegiatan Wirabhumi dengan tema Kesiapan Masyarakat Kota Mojokerto Menghadapai Pemilu 2024 ini dihadiri jajaran Forkopimda Kota Mojokerto. 

Nampak hadir, Ketua DPRD Kota Mojokerto Sunarto, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel S Marunduri, Kajari Kota Mojokerto Bobby Ruswin, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf M Iqbal Prihanta Yudha, perwakilan PN Mojokerto Jenny Tulak. Dwi

 

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU