Resmi Pj Wali Kota Mojokerto Lepas Pendistribusian Logistik Pemilu

author Redaksi

- Pewarta

Selasa, 13 Feb 2024 11:18 WIB

Resmi Pj Wali Kota Mojokerto Lepas Pendistribusian Logistik Pemilu

i

Pj Wali Kota Ali Kuncoro saat mengecek logistik pemilu yang akan didistribusikan ke masing-masing TPS

 

SURABAYA PAGI.COM, Mojokerto - Pj Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro secara resmi melepas pendistribusian Logistik Pemilu ke masing- masing TPS, Selasa (13/2/2024). Kegiatan ini dilaksanakan di depan Gudang Logistik KPU, Jalan Mojopahit 466, Kota Mojokerto. 

Baca Juga: Kunjungi Museum Gubug Wayang, Pj Wali Kota Mojokerto Takjub dengan Koleksinya

"Distribusi logistik merupakan hal yang sangat penting dari rangkaian tahapan Pemilu. Oleh karena itu jika ada permasalahan teknis, tolong jangan terlalu dibesar-besarkan," ungkap osok yang akrab disapa Mas Pj ini.

Petinggi Pemkot tersebut juga meyakini bahwa luas wilayah Kota Mojokerto yang hanya 20,48 KM² bisa mempermudah distribusi logistik Pemilu. 

"Saya meyakini logistik ini akan bisa datang tepat waktu dan tidak ada kekurangan suatu apapun juga," tuturnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh KPPS agar mengecek dengan sesama logistik yang telah diterima. 

"Insya'allah kalau semua sudah dijalankan dengan baik sesuai dengan SOP pasti semua juga akan dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan," imbuhnya. 

Baca Juga: Pj Wali Kota Jamin Pendidikan Anak Petugas Kebersihan yang Meninggal Kecelakaan dengan BPJamsostek

Dalam kesempatan yang sama Ketua KPU Kota Mojokerto Saiful Amin menyampaikan bahwa seluruh logistik akan dikirimkan semuanya pada hari ini  394 TPS dan 4 TPS khusus se Kota Mojokerto. 

"Pengiriman akan dibagi menjadi 3 gelombang. Gelombang pertama sebanyak 845 kotak akan dikirimkan ke Kecamatan Magersari, berlanjut 550 kotak untuk Kecamatan Kranggan dan gelombang terakhir akan dikirimkan ke Kecamatan Prajuritkulon sebanyak 575 kotak," jelasnya. 

Senada dengan Pj. Wali Kota Amin berharap seluruh pihak tidak mempermasalahkan kekurangan teknis yang kecil. Apabila ada kekurangan, selama surat suara tidak tercoblos cukup dicatat dalam berita acara. 

Baca Juga: Wow! KPU dan Bawaslu Jombang Digelontorkan Dana Hibah Rp 79 Miliar

"Saya yakin seluruh jajaran kami tidak akan melakukan pencoblosan di tempat ini, karena itu akan menciderai konstitusi," tegasnya. Dwi

 

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU