Lantai 5 Sampai 12 di Apartemen Pakuwon City Terbakar, Kepala Damkarmat: Diduga Korsleting Listrik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 21 Feb 2024 11:18 WIB

Lantai 5 Sampai 12 di Apartemen Pakuwon City Terbakar, Kepala Damkarmat: Diduga Korsleting Listrik

i

Asap hitam pekat keluar dari Apartemen Pakuwon City yang terbakar, Rabu (21/02/2024) pagi. SP/ Istimewa

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Pagi ini, Rabu (21/02/2024), kebakaran hebat terjadi di kawasan Apartemen Pakuwon City Surabaya, sekitar pukul 08.34 WIB. Kebakaran tersebut berasal dari lantai atas salah satu gedung di apartemen tersebut.

Awalnya, kebakaran tersebut diketahui oleh sejumlah karyawan yang bekerja di sekitar lokasi. Lantas, akun Instagram Command Center 112 Surabaya @call112 surabaya juga turut mengunggah video kepulan asap yang membakar salah satu gedung di apartemen tersebut.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Kebut Pengerjaan Estetika Kota Lama 

"Informasi awal sebuah apartemen di Pakuwon City terbakar, saat ini petugas sedang menuju ke lokasi untuk melakukan pemadaman," tulis akun @call112surabaya, Rabu (21/02/2024).

Padahal diketahui, Apartemen Pakuwon City tersebut masih belum jadi dan dalam proses pembangunan. Bahkan sejumlah alat berat dan crane pun tampak berada di lokasi kebakaran. 

Sebanyak 14 unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) termasuk unit Bronto Skylift dikerahkan ke lokasi. Saat petugas DPKP tiba, api sudah padam. Namun, petugas DPKP tetap melakukan pengecekan di lantai 6 yang merupakan asal api. Dari lantai 6 merambat ke lantai 5 hingga merambat ke lantai 12

Puluhan petugas pun turut bersiaga di lokasi itu. Sedangkan, Command Center 112 Surabaya juga ikut mengimbau masyarakat untuk menghindari area sekitar lokasi kebakaran untuk memberi akses bagi pemadam kebakaran.

Baca Juga: Imigrasi I Surabaya Berhasil Terbitkan Hampir 10 Ribu Paspor

“Warga dihimbau untuk menghindari sekitaran lokasi kejadian dikarenakan akses jalan digunakan mobil pemadam,” tulis tim 112 Surabaya pada caption. 

Lebih lanjut, Wasis Sutikno selaku Kepala Bidang Pemadaman Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Surabaya menuturkan, untuk penyebab kebakaran, Wasis menyebut diduga akibat korsleting listrik. 

Baca Juga: Pemkot Surabaya Usulkan SERR ke Pusat

Hal itu berdasar temuan petugas pemadam kebakaran di lokasi kejadian yang menemukan untaian kabel nampak membara mengeluarkan kobaran api. "Ada bara api, kabel yang meleleh ada kabel terbakar. Kemungkinan [korsleting listrik] begitu," tandasnya.

Meski terjadi kebakaran hebat hingga membuat masyarakat sekitar geger, beruntung tidak menimbulkan korban jiwa dan juga tidak mengganggu aktivitas pekerja yang tengah membangun Apartemen Bella Tower. sb-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU