Satgas Pangan Malang Cek Bapok Jelang Ramadhan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 21 Feb 2024 19:38 WIB

Satgas Pangan Malang Cek Bapok Jelang Ramadhan

SURABAYAPAGI.COM, Malang - Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kepolisian Resor (Polres) Malang melakukan pengecekan ketersediaan bahan pokok penting di Kabupaten Malang, Jawa Timur, menjelang Ramadhan pada Maret 2024.

Kasubsipenmas Humas Polres Malang Ipda Dicka Ermantara mengatakan bahwa pengecekan ketersediaan bahan pokok penting tersebut dilakukan bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Malang serta Kepala Pasar Kepanjen.

Baca Juga: Pj Wali Kota Malang Himbau Warga tak Stok Bahan Pangan Berlebih

"Kami bersama Disperindag Kabupaten Malang dan Kepala Pasar melakukan pengecekan ketersediaan bahan pokok di pasar Kepanjen, pasokan masih cukup aman," kata Dicka, Rabu (21/2).

Dicka menjelaskan, Tim Satgas Pangan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Malang fokus melakukan pengecekan bahan pokok di Pasar Kepanjen, Kecamatan Kepanjen, yang merupakan salah satu pasar skala besar di wilayah Kabupaten Malang.

Menurutnya, langkah pengecekan ketersediaan bahan pokok penting di Pasar Kepanjen tersebut merupakan salah satu strategi untuk pengendalian dan menjaga stabilitas harga bahan pokok penting di wilayah tersebut.

Baca Juga: 16 Titik di Kota Malang Terendam Banjir

Dari hasil pengecekan yang dilakukan di pasar tradisional dan pertokoan di kawasan Kepanjen, ketersediaan bahan pokok masih mencukupi dan berada dalam batas aman. Dicka menegaskan bahwa stok bahan pokok seperti beras, minyak, dan daging masih mencukupi.

Selain pengecekan ketersediaan bahan pokok, Satgas Pangan Polres Malang juga melakukan pemantauan terhadap distribusi bahan pokok. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan ketersediaan bahan pokok menjelang Ramadhan.

Baca Juga: Wisata Gunung Bromo Ditutup untuk Pembersihan

Dari hasil pemantauan Tim Satgas Pangan, stok bahan pokok seperti beras, minyak, dan daging masih dalam batas aman. Harga beras medium berkisar antara Rp 10.900 per kilogram, sementara beras premium mencapai Rp 15.000 per kilogram.

Bahan pokok lain seperti gula pasir mengalami fluktuasi dengan harga Rp16.500 per kilogram, daging sapi Rp120.000 per kilogram, dan daging ayam Rp32.000 per kilogram. Masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan tidak perlu panik, karena pasokan bahan pokok mencukupi. Ml-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU