Dapur Rumah Warga di Magetan Hangus Terbakar, Ketua RW: Sudah Dua Kali, Penyebabnya Sama

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 23 Feb 2024 14:30 WIB

Dapur Rumah Warga di Magetan Hangus Terbakar, Ketua RW: Sudah Dua Kali, Penyebabnya Sama

i

Petugas Damkar Magetan saat berupaya memadamkan kebakaran dapur rumah wsrga Desa/Kecamatan Kartoharjo Magetan, Jumat (23/02/2024). SP/ MGT

SURABAYAPAGI.com, Magetan - Sebuah rumah milik Akad, warga Desa/Kecamatan Kartoharjo Kabupaten Magetan terbakar hangus saat memanggang kayu di tungku dapur pada Jumat (23/02/2024) pukul 09.10 WIB. Beruntung, api tak sampai menjalar ke bagian rumah yang lain.

Diketahui, saat kejadian, pemilik rumah masih ada di dalam. Yakni istri Akad. Namun, si istri juga tak tahu jika ada api yang membesar di dapur. Tak selang beberapa kemudian, si istri pun mengetahui jika api membesar. 

Baca Juga: Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Ponorogo Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp 250 Juta

Tetangga sekitar juga mengetahui adanya api yang membesar. Mereka sempat melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya dan kemudian memanggil pemadam kebakaran.

“Ada orang di rumah, tapi kayaknya juga lupa kalau tungkunya masih menyala. Akhirnya terbakar. Tidak ada yang luka. Dalam empat bulan terakhir, rumah ini dua kali terbakar. Penyebabnya sama, lupa kalau masih ada api menyala di rumah,” jelas Muhammad Supario, Ketua RW setempat, Jumat (23/02/2024)..

Baca Juga: Perbaiki Kulkas, Rumah dan Toko Ludes Terbakar

Sementara itu, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Magetan Juwahir yang telah menerima aduan dari masyarakat sekitar menerjunkan sebanyak dua unit Damkar

“Diduga penyebabnya adalah kayu yang dipanggang di tungku. Kayunya ini banyak, jadi ya langsung memicu kebakaran lebih besar. Namun, area yang terbakar hanya bagian dapur. Bagian lainnya tidak terlalu parah. Tidak ada korban jiwa,” terang Juwahir.

Baca Juga: Gudang BBM Mentah di Tuban Terbakar, Total Kerugian Capai Belasan Juta

Butuh waktu sekitar 30 menit untuk menjinakkan api. Sedangkan untuk total kerugian yang akibat insiden tersebut, ditaksir sekitar Rp 25 juta.

Masyarakat dihimbau agar selalu waspada terhadap segala penyebab kebakaran. Baik karena kompor, tungku, dan segala benda elektronik yang bisa memicu kebakaran. mgt-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU