Pj Bupati Sampang Diduga Mengesampingkan Asas Kepatutan dan Kepantasan

author Gandi Isharyanto Koresponden Sampang

- Pewarta

Kamis, 18 Apr 2024 09:18 WIB

Pj Bupati Sampang Diduga Mengesampingkan Asas Kepatutan dan Kepantasan

i

Di belakang baju putih adalah Plt Staf Ahli yang dijemput oleh Pj Bupati Sampang. SP/ GAN

SURABAYAPAGI.com, Sampang - Sungguh Ironis, melihat status Hp-nya di kalangan pegawai di lingkungan Pemkab Sampang, Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto, Madura, Jawa Timur menjemput Plt Staf Ahli diduga mengesampingkan asas kepatutan dan kepantasan.

Dalam status tersebut, sangatlah tidak elok dipandang sebab Pj Bupati Sampang menjemput Plt staf ahli Yulis Juwaidi di  Disperindag Kabupaten Sampang.

Baca Juga: Gonjang-Ganjing Mutasi Eselon II, III di Pemeritahan Pj Bupati Sampang, Merebak

"Seharusnya seorang pimpinan lebih memahami aturan-aturan yang ada, baik tertulis maupun tidak tertulis, apalagi di birokrasi," kata salah satu pegawai dilingkungan Pemkab Sampang yang nggak mau disebutkan namanya.

Menurut sumber terpercaya itu, ia mengatakan sangat tidak elok seorang pimpinan tertinggi di Kabupaten Sampang menjemput seorang Plt Staf Ahli. 

Baca Juga: Pj Bupati Sampang Ngacir Saat Didemo Ribuan Massa

"Sehingga bakal berdampak kelunturan kewibawaan seorang Pj Bupati Sampang," ujar sumber tersebut saat ditemui, Kamis (18/04/2024).

Sementara itu, melihat status hp dikalangan pegawai dilingkungan Pemkab Sampang, Ketua LSM Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Abdul Azis Priyanto SH, sangat menyayangkan tindakan Pj Bupati Sampang menjemput Plt staf ahli.

Baca Juga: Harga Sempat Anjlok, Petani Garam di Sampang Siap Produksi Lebih Awal

"Sebetulnya, saya tidak iri dengan ke mesra Pj Bupati Sampang dan Plt Staf Ahli, malah saya kagum. Namun, di tataran birokrasi tentu ada kaidah-kaidah dan norma-norma yang harus ditaati," ungkapnya.

Berdasarkan penelusuran Surabayapagi, penjemputan Plt Staf Ahli oleh Pj Bupati Sampang dalam rangka acara pertemuan di daerah ke Kecamatan Banyuantes. gan

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU