Polres Malang Berangkatkan Ratusan Peserta Program Balik Gratis

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 18 Apr 2024 19:22 WIB

Polres Malang Berangkatkan Ratusan Peserta Program Balik Gratis

SURABAYAPAGI.COM, Malang - Kepolisian Resor (Polres) Malang memberangkatkan ratusan peserta program balik gratis usai libur Lebaran 2024 pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah ke sejumlah wilayah.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana di Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis, mengatakan ratusan peserta program balik gratis tersebut difasilitasi tiga bus berukuran besar tujuan Jakarta dan satu armada travel tujuan Banyuwangi, Jawa Timur.

Baca Juga: Diduga Bocor, Penggerebekan Arena Judi Sabung Ayam Gagal

"Kita berangkatkan menggunakan empat armada, tiga bus menuju Jakarta dan satu lainnya berangkat ke Banyuwangi," kata Kholis.

Dia menjelaskan pada program bertajuk Balik Mudik Gratis Lebaran 2024 Polres Malang tersebut ada sebanyak 180 orang peserta yang turut serta. Polres Malang juga menyediakan fasilitas lain seperti makanan untuk peserta yang mengikuti program tersebut.

Menurutnya, masyarakat yang mengikuti program balik gratis tersebut telah mendaftar di Mapolres Malang sejak dua pekan yang lalu. Mereka melakukan pendaftaran melalui kontak yang telah dicantumkan pada akun media sosial resmi Polres Malang.

Baca Juga: 3 Kali Batal, Berhasil di Percobaan ke 4

"Pendaftaran kami buka melalui media sosial Polres Malang, selain itu juga melalui polsek dan bhabinkamtibmas. Mayoritas warga menyampaikan ingin mudiknya hari ini," katanya.

Ia menambahkan, seluruh armada program balik gratis tersebut mendapatkan pengawalan khusus hingga pintu tol Karanglo, Singosari, Kabupaten Malang, untuk memastikan perjalanan berjalan lancar dan aman bagi seluruh penumpang.

Baca Juga: Warga Tahunya Tempat Kecantikan

Program 'Balik Mudik Gratis Lebaran Polres Malang' tersebut diharapkan bisa dilaksanakan setiap tahunnya, sesuai dengan antusiasme dan kebutuhan masyarakat. Program tersebut merupakan tindak lanjut dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

"Tahun lalu sudah dilaksanakan, tahun ini kita laksanakan kembali, insya Allah tahun depan apabila masyarakat menghendaki akan kita laksanakan kembali," ucapnya. ml-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU