Makin Ngeri! Mampu Terobos Banjir Besar, Mobil Listrik Tesla Dicap ‘Amfibi’

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 23 Apr 2024 11:00 WIB

Makin Ngeri! Mampu Terobos Banjir Besar, Mobil Listrik Tesla Dicap ‘Amfibi’

i

Mobil listrik Tesla Model Y besutan Elon Musk menerjang banjir besar yang melanda Dubai pada beberapa waktu lalu. SP/ Media Sosial X

SURABAYAPAGI.com, Dubai - Kejadian unik terjadi di saat hujan badai yang mengguyur wilayah Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Salah satu yang menjadi sorotan atas naasnya peristiwa yang menimpa negara dengan julukan “Kota Emas” tersebut adalah sebuah mobil Tesla berwarna putih yang terlihat menerobos banjir.  

Pasalnya, meski banjir besar yang menerjang wilayah tersebut menyebabkan kelumpuhan sejumlah aktivitas beberapa waktu lalu, bahkan badai petir dan hujan terlebat yang pernah tercatat dalam sejarah negara tersebut, hingga landasan Bandara Internasional Dubai dan mobil di jalanan kota ikut terendam banjir. Tak membuat mobil besutan Elon Musk itu ketar-ketir.

Baca Juga: Demi Luncurkan ‘Robotaxi’ Tesla, Elon Musk Lobi Pabrikan Otomotif China

Diketahui dari video berdurasi 18 detik yang beredar di media sosial X alias Twitter, terlihat mobil rintisan Amerika Serikat tersebut tetap berjalan di tengah tinggi volume banjir yang mencapai bodi depan mobil. 

Belum diketahui alasan pemilik mobil Tesla tersebut tetap menerobos banjir yang diketahui dapat membahayakan pengemudi mobil karena Tesla Y diklaim sebagai salah satu merek mobil milik Elon Musk yang bertenaga listrik. 

Baca Juga: Recall Besar-besaran di AS, Nasib Tesla di Indonesia Bikin Ketar-ketir

Atas kejadian tersebut, sontak banyak yang menyoroti bahwa mobil Tesla yang menerobos di tengah tingginya banjir dan curah hujan, sehingga menjadi peluang baru bagi Tesla untuk mempromosikan produk miliknya dalam mendongkrak penjualan kendaraan. Selain itu, ada juga yang menyoroti ketangguhan mobil tersebut bagaikan perahu di atas air seperti kendaraan amfibi.  

“Tesla harus menggunakan bagian ini dari pemasaran dan periklanan mereka, saya yakin produsen otomotif pesaing tidak akan sebagus ini,” komentar akun @vikram_lingam, dikutip Selasa (23/04/2024).

Baca Juga: TikToker Terjebak di Mobil Tesla Bersuhu 46 Derajat Celcius Selama 40 Menit

Lebih lanjut, diketahui juga, Tesla Y merupakan salah satu mobil listrik SUV mewah memiliki spesifikasi yang kuat dan mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 kilometer/jam dalam kurun waktu 5,9 detik. Model Y ini dibanderol dengan harga sekitar 48,990 euro atau setara dengan Rp 842,6 juta. dbi-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU