Heboh! Kilat Petir Unik di Dubai Berbentuk Mirip Peta Palestina, Pertanda Apa?

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 23 Apr 2024 12:42 WIB

Heboh! Kilat Petir Unik di Dubai Berbentuk Mirip Peta Palestina, Pertanda Apa?

i

Keunikan Petir di Dubai Menyerupai Pola Peta Palestina. SP/ Instagram @vertigodubai

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Wilayah Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) belakangan ini menjadi sorotan dunia usai insiden hujan badai yang berlangsung hingga 12 jam hingga menyebabkan banjir besar.

Bahkan akibat hujan badai tersebut, air banjir merendam jalanan besar hingga masuk ke pusat perbelanjaan. Namun yang menjadi perhatian warganet adalah, adanya sebuah video yang memperlihatkan petir menyambar menara Burj Khalifa, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang berbentuk unik.

Baca Juga: Bergaya Tukang Tahu, Modifikasi Fazzio Hybrid Terinspirasi Takumi Initial-D

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @vertigodubai dan @amazingdubai_, yang memperlihatkan gambar dari jauh menara Burj Khalifa tersambar petir.

Pada 8 Maret lalu, seorang pengamat petir bernama Zohaib Anjum mengabadikan petir yang menyambar Dubai tepat di atas menara Burj Khalifa. Terlihat petir hari itu menyerupai pola peta Palestina. 

"Sebagai pemburu petir di Dubai, saya telah melihat banyak momen liar. Namun ketika petir menyambar Burj Khalifa, keadaannya di level lebih jauh. Segalanya menjadi sunyi dan gelap, dan tanah berguncang. Kekuatan alam tidak dapat disangkal," tulis Zohaib dalam unggahannya, Selasa (23/04/2024).

Lebih lanjut, Zohaib kemudian memanjatkan doa untuk Palestina. Selain itu, banyak juga yang mengatakan bahwa itu merupakan pertanda dari Allah Subhanahu wa Ta'ala untuk membantu warga Palestina.

Baca Juga: Gegara ‘Dizalimi’ Google Maps, Viral Video Mobil Terjebak Nyasar di Gang Sempit

"Peta Palestina, bangkit dan bersinarlah Allah bersamamu dan setelah setiap badai akan ada cahaya hati kita dengan mu doa kami pada bulan suci ini akan menyertaimu," ungkap Zohaib.

“Para ilmuan menjelaskan bahasa itu fenomena alami, tapi bagi mereka yang mempercayai pertanda, Palestina menarik perhatian kita,” tulis @maly.***

“Itu seperti sebuah pertanda, sebuah pengingat untuk tidak melupakan Palestina,” ucap @artista***

Baca Juga: Tradisi Unik, Tadarusan Al-Qur’an 400 Kg di Masjid Agung Baiturrahman Banyuwangi

"Peta Palestina, semoga Allah melindungi mereka," tambahnya.

Video tersebut viral dan ditonton hingga 17 juta kali. Warganet juga meramaikan unggahan tersebut dengan doa untuk Palestina. sb-02/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU