Jennifer Calista dari Ambush Coffee Beri Penyuluhan ke Desa Kopi Gombengsari 

author Redaksi

- Pewarta

Jumat, 03 Mei 2024 09:54 WIB

Jennifer Calista dari Ambush Coffee Beri Penyuluhan ke Desa Kopi Gombengsari 

i

Jennifer Calista saat beri penyuluhan kopi pada warga

SURABAYAPAGI.com, Banyuwangi  - Dalam rangka mendukung salah satu Desa Wisata Kopi Gombengsari yang berada di Banyuwangi, Jawa Timur, Jennifer Calista seorang pengusaha yang bergerak di bidang FnB cafe yaitu Ambush Coffee dan juga peraih title Putri Nusantara 2023 membagikan  ilmu pengolahan dan sertifikasi biji kopi kepada masyarakat di desa tersebut.

Jennifer Calista yang memang sangat tertarik dengan dunia kopi terlihat begitu antusias dalam membagikan ilmu yang dimilikinya. Jennifer telah memegang sertifikat dari Specialty Coffee Association atau disingkat SCA dalam bidang Sensory, Barista, Brewing, dan Roasting. 

Baca Juga: Jelang Libur Panjang Waisak, Pengamanan WWF Dilipat Gandakan

Hal ini membuat Jennifer layak memberikan nilai kualitas dari sebuah biji kopi kepada SCA secara resmi. Sertifikat-sertifikat yang dimiliki Jennifer ini tentu tidak mudah untuk didapat, banyak ujian yang harus dilalui agar dapat lulus dan menyandang gelar tersohor tersebut. 
Sungguh menjadikan Jennifer sebagai sosok yang tepat untuk berbagi ilmu terhadap pemuda-pemudi di Desa Wisata Kopi Gombengsari.

Baca Juga: Dishub Banyuwangi Sosialisasi Keselamatan dalam Berkendara

Selain memberikan penyuluhan tentang kopi, Jennifer juga sempat berkeliling dan melihat keindahan Desa Gombengsari. Melihat wisata air terjun, wisata pohon pinus, serta ladang biji kopi. “Desa Gombengsari memiliki potensi yang luar biasa terutama memang di bidang kopi. Terletak pada tingkat elevasi yang ideal untuk kopi robusta, membuat flavour profile dari kopi mereka sangat unik,” tutur wanita yang juga sedang bekerja melanjutkan bisnis keluarga yaitu Conjioo Hotels.

Jennifer berharap kedepannya kopi lokal semakin dilirik dan digemari oleh warga Indonesia. “Para turis mancanegara datang ke Indonesia untuk mencoba kopi lokal yang beberapa sudah mulai terkenal dan mendunia, jadi sebagai warga negara Indonesia harus bangga 
dengan produk dari negara sendiri” kata wanita lulusan University of California, Davis di bidang Food Science and Technology dan Nutrition Science itu.

Baca Juga: Kapolda Perketat Pengamanan di Banyuwangi

Jennifer berharap Ambush Coffee dapat menjadi perantara untuk membawa biji kopi lokal dari petani kopi di Indonesia untuk bisa lebih dicoba dan diminati oleh penduduk Indonesia. Bbw

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU