Luncurkan 2 Motor Berjenis Offroad, Ducati Mulai Fokus Jualan Trail

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 06 Mei 2024 11:58 WIB

Luncurkan 2 Motor Berjenis Offroad, Ducati Mulai Fokus Jualan Trail

i

Ducati Indonesia meluncurkan Hypermotard 698 Mono sebagai motor bermesin satu silinder pertama. Erwin Setiawan/ Kompas.com

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Ducati akhir-akhir ini memperbanyak line up motor trail, padahal Ducati cukup populer dengan produk sepeda motor besar atau (moge) yang andal melibas jalanan aspal. Rupanya, langkah tersebut merupakan sebagian dari rangkaian rencana besar Ducati.

Terbaru Ducati Indonesia meluncurkan DesertX Rally dan Hypermotard 698 Mono di Prambanan, Sabtu (04/05/2024). Sehingga, dengan diluncurkannya dua motor jenis offroad menandakan arah bisnis Ducati akan serius mengembangkan trail.

Baca Juga: Raih Bintang 5, GWM Tank 500 Lolos Uji Keselamatan ANCAP

“Sekarang ada DesertX Rally dan Hypermotard 698 Mono satu silinder, ke depan bakal masuk MX, karena salah dalam kompetisi tersebut salah satu syaratnya yakni mesin paling besar 450 cc,” jelas Dito Mulyawadi, Aftersales Director Ducati Indonesia, Senin (06/05/2024).

Diketahui, DesertX Rally merupakan motor yang dirancang untuk melibas medan offroad ekstrim, namun tetap mempertahankan keunggulan mumpuni di jalur aspal. DesertX Rally memadukan keunggulan performa dengan kenyamanan untuk pengendara, sehingga menjadikan kendaraan ini pilihan ideal bagi para petualang sejati.

Sedangkan, satu model baru lainnya adalah Hypermotard 698 Mono yang merupakan motor 1 silinder pertama Ducati yang memadukan DNA sport Ducati dengan karakter Supermoto.

Baca Juga: Tampilan Gahar Kove 450R, Mirip Kawasaki Ninja Naked

Kombinasi tersebut membuat Hypermotard 698 Mono menawarkan sensasi berkendara yang menyenangkan, bertenaga, dan nyaman melibas segala medan.

Lebih lanjut, Dito mengatakan pada tahun 2025, Ducati akan lebih banyak memasarkan motor-motor off road dan berencana bisa ikut serta dalam ajang balapan motocross paling bergengsi (MX). Saat ini Ducati di Italia masih menggodok unit yang akan menjadi andalan MXGP 450 cc.

“Memang untuk Ducati bisa dibilang basiknya untuk motor-motor yang andal di jalan aspal, namun memang secara prinsipal Ducati sedan mencari jalan agar masuk ke segmen motor cross,” ucap Dito.

Baca Juga: Kompak Kolaborasi: Toyota, Subaru, dan Mazda Garap Proyek Penting

Langkah yang difokuskan saat ini, beberapa usaha dilakukan seperti melibatkan orang-orang yang berpengalaman di bidang motor cross serta peluncuran beberapa produk motor trail agar ke depan Ducati lebih bisa diterima menurut Dito.

“Beberapa pengguna DesertX mengakui bahwa ini motor enak saat digunakan offroad, beberapa merek kompetitor juga banyak yang main di motocross, mudah-mudahan Ducati juga bisa,” ucap Dito. jk-03/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU