Dalam Rangka HUT Lemhanas ke 59, Gubenur Lemhanas Ziarah di Makam Bung Karno

author Lestariyono Blitar

- Pewarta

Kamis, 16 Mei 2024 16:17 WIB

Dalam Rangka HUT Lemhanas ke 59, Gubenur Lemhanas Ziarah di Makam Bung Karno

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Dalam peringati HUT Lemhanas ke 59,Plt. Gubernur Lemhanas Let.Jen.TNI Eko Mardiono MA berziarah ke Makam Bung Karno di Blitar pada Kamis (16 Mei 2024) tepat pukul 10.00 rombongan para pejabat Lemhanas memasuki kawasan Makam Proklamator RI, termasuk Wali Kota Blitar, Bupati Blitar juga Kapolres Blitar dan Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setya Pambudi SH S.IK.

Sebelum acara puncak ziarah dengan tabur bunga ke Pusara Bung Karno, di dahului Upacara diikuti seluruh undangan dan pejabat Lemhanas yang di pimpin.langsung Let.Jend.Eko Mardiono.

Baca Juga: DPRD Kabupaten Blitar Dukung Kegiatan Lemhanas dalam Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan

Dalam kesempatan wawancara dengan wartawan Gubernur Lemhanas ini menyampaikan bertepatan hari ulang tahun Lemhanas ke 59 pada 20 Mei 2024 nanti, kita melakukan beberapa kegiatan termasuk ziarah ke Makam Bung Karno di Blitar.

Baca Juga: Musda IKAL-Lemhanas Jatim Perkuat Peran Hadapi Tahun Politik

"Bung Karno adalah pendiri Lemhanas, untùk itu kita wajib menghormati dan mengenang jasa jasa Bung Karno, dalam peringati HUT Lemhanas kita dengan tema Reaktualusasi Ketahanan Nasional, dengan harapan kesamaan cara pandang ketahansn Nasional terhadap Bangsa dan Negara." Kata Letjen Eko Mardiono.

Masih keterangan orang nomer satu di Lemhanas ini menyampaikan, dinamika ketahanan baik tingkat global, nasional maupun regional sangat dinamis.

Baca Juga: Gubernur Lemhanas Bikin Kegaduhan, Lempar Gagasan Polri Masuk Kementerian

"Juga kita fokus soal pemantapan nilai nilai kebangsaan bagi para pemuda agar tidak kehilangan arah terhadap bangsa dan negara, sekaligus Lemhanas bekerja sama dengan pihak pihak terkait, salah satunya melakukan pemantapan nilai nilai kebangsaan pada para paskibraka sejak dari Pusat sampai ke Provinsi dan Paskibraka tingkat Kabupaten, termasuk pemantapan para anggota DPR dan DPD ." Ungkap Pati TNI AD dengan 3 Bintang emas di pundaknya ini.

Sementara Wali kota Blitar Santoso menyampaikan ucapan selamat Hut Lemhanas ke 59, Santoso mengatakan dengan tema reaktualisaai Ketahanan, sangat tepat, dengan program program yang di lakukan pihak Lemhanas, Santoso meninta satu tokoh Lemhanas untuk memberikan arahan dan wawasan kebangsaan tang akan di gelar oleh Kota Blitar, sehingga penanaman jiwa patriot kebangsaan para generasi penerus terus tertanam di sanubari para generasi penerus. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU