Cek Kesehatan Hewan Mudah dan Gratis, Pj Ali Kuncoro Buka 'Teman Puskeswan'

author Dwi Agus Susanti

- Pewarta

Minggu, 26 Mei 2024 16:06 WIB

Cek Kesehatan Hewan Mudah dan Gratis, Pj Ali Kuncoro Buka 'Teman Puskeswan'

i

Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro mengajak masyarakat manfaatkan inovasi Teman Puskeswan

SURABAYA PAGI.COM, Mojokerto - Guna memberikan kemudahan bagi pemilik hewan yang ingin melakukan pemeriksaan di UPTD Puskeswan (Pusat Kesehatan Hewan) Kota Mojokerto, Pemerintah Kota Mojokerto melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) membuat inovasi TEMAN PUSKESWAN yang merupakan akronim dari Janji Temu dengan Dokter Hewan Puskeswan.

Hadirnya inovasi ini menjadikan pengelolaan pelayanan kesehatan hewan menjadi lebih efektif dan efisien. Melalui aplikasi berbasis website ini pemilik hewan dapat lebih mudah dalam memilih waktu pemeriksaan untuk hewan kesayangnya sesuai kebutuhan.

Baca Juga: Pasti Seru, Ayo Nonton Festival Bakar Sate Kota Mojokerto Nanti Malam

“Ini lebih efektif dan efisien, karena pasien dapat menghindari antrean panjang di klinik, dengan adanya TEMAN PUSKESWAN ini pemilik hewan dapat mengetahui jadwal praktek dokter hewan di UPTD Puskeswan, dan memilih waktu pemeriksaan sesuai kebutuhan,” ungkap Pj. Wali Kota Mojokerto, M. Ali Kuncoro.

Sosok yang akrab disapa Mas Pj ini menambahkan, melalui TEMAN PUSKESWAN juga dapat menghindari kasus pasien yang tidak tertangani akibat petugas Puskeswan yang hanya terdiri dari satu orang dokter hewan sedang melakukan vaksinasi pada ternak rentan penyakit mulut dan kuku (PMK) dan lumpy skin disease (LSD) di lapangan.

“Dengan sistem manajemen janji temu yang terintegrasi ini, pasien dapat menghindari antrean panjang di klinik dan menghindari kasus pasien yang tidak tertangani akibat petugas Puskeswan sedang turun ke lapangan,” ulasnya.

Baca Juga: Kirab Mojo Bangkit 2024 Semarak, Pj Wali Kota Ali Kuncoro : Momentum Kembangkan Wisata dan Gerakkan Ekonomi

Lebih lanjut Mas Pj menuturkan bahwa dengan adanya TEMAN PUSKESWAN ini, juga berfungsi untuk memperoleh data pemilik hewan, riwayat penyakit hewan serta penyampaian informasi kesehatan hewan kepada pemilik hewan dapat dilakukan degan lebih mudah dan cepat.

“Tentu ini juga mempermudah kami untuk melakukan pemantauan kesehatan hewan di Kota Mojokerto,” tambahnya.

Baca Juga: Wow, Jalan Sehat Hari Jadi Kota Mojokerto Berhadiah Umroh

Masyarakat yang ingin memanfaatkan TEMAN PUSKESWAN, dapat mengakses https://temanpuskeswan.mojokertokota.go.id untuk memilih layanan, daftar antrean, serta dapat melihat daftar antrean secara riil time. Dwi

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU