BSI Siapkan 200 Kursi Roda di Tanah Suci Untuk Layani Jamaah Haji Lansia

author Arlana Chandra Wijaya

- Pewarta

Senin, 03 Jun 2024 18:14 WIB

BSI Siapkan 200 Kursi Roda di Tanah Suci Untuk Layani Jamaah Haji Lansia

i

Petugas Kementerian Agama dan pegawai BSI mendorong jamaah haji lansia di embarkasi haji pondok gede jakarta timur. BSI optimalkan layanan bagi jamaah haji yang berusia lanjut usia (lansia) melalui penyediaan 200 kursi roda selama ibadah haji di Tanah Suc

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) optimalkan layanan bagi jamaah haji yang berusia lanjut usia (lansia) melalui penyediaan 200 kursi roda selama ibadah haji di Tanah Suci.

BSI bekerjasama dengan Kementerian Agama RI bersinergi memberikan layanan kursi roda bagi lansia di titik Masjidil Haram dan Terminal Syib Amir dan Jiyad. Nantinya, jamaah lansia Indonesia dapat mengajukan  ke ketua kloter kemudian diteruskan ke ketua sektor,  dengan syarat jamaah tersebut merupakan jamaah kategori lansia atau sakit yang sangat tergantung dengan kursi roda serta tidak membawa kursi roda dari Tanah Air. 

Baca Juga: Perkuat Ekosistem Halal, BSI Gandeng Mitra Strategis

Berdasarkan data internal BSI, sebanyak 53% calon jamaah haji di BSI sebagian besar berusia di atas 55 tahun. Untuk memudahkan para jamaah, BSI telah menyiapkan layanan pra dan pasca haji yang bisa digunakan calon jamaah haji BSI, terutama lansia.

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan jamaah haji Indonesia yang berusia lansia harus difasilitasi dengan baik, apalagi mereka adalah tamu istimewa yang telah menunggu lama untuk bisa beribadah haji di tahun ini. Hal  inilah yang menjadi spirit BSI untuk terus menjadi sahabat finansial, sosial dan spiritual bagi masyarakat”.

Sejalan dengan komitmen tersebut,kinerja tabungan haji BSI juga mengalami pertumbuhan positif. Hingga April 2024, dana pihak ketiga (DPK) tabungan haji BSI mencapai Rp11,86 Triliun tumbuh 14,09% secara year on year dengan jumlah nasabah tabungan haji sebanyak 5,1 juta nasabah.

Baca Juga: Perkuat Ekosistem Keuangan Syariah, BSI Gelontorkan Lebih dari Rp 1,8 Triliun 

Anton menambahkan “Kami menghimbau bagi para jamaah haji untuk melakukan cashless selama ibadah haji guna keamanan maupun kemudahan bertransaksi. Nasabah bisa memanfaatkan kartu BSI Debit Mabrur/Debit Haji”. 

Berbagai penawaran penggunaan BSI Debit Mabrur/Debit Haji diantaranya gratis biaya tarik tunai di ATM berlogo Visa di Arab Saudi tiga kali per bulan, nilai tukar kurs kompetitif untuk transaksi belanja, cashback Rp500.000 dengan total belanja Rp 10.000.000/ bulan di Arab Saudi (tidak berlaku kelipatan) serta BSI memberikan 0,1% untuk donasi dari setiap transaksi nasabah di merchant Food & Beverages. 

Baca Juga: Sambut Idul Adha, BSI Salurkan 9.390 Hewan Potong ke Seluruh Indonesia

Sementara itu, Pejabat Kementerian Agama Kepala kanwil Kemenag Prov DKI Jakarta Cecep Khairul Anwar mengatakan siap memfasilitasi layanan jamaah haji Indonesia yang berusia lansia. Nantinya kursi roda ini akan dioptimalkan bagi jamaah yang membutuhkan agar bisa menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman. 

Saat ini Kementerian Agama RI juga menyediakan 11 posko kesehatan di Mekkah dan 6 posko kesehatan di Madinah. Byb

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU