Pilwali Surabaya, Partai Demokrat Dukung Eri-Armuji

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 04 Jun 2024 19:19 WIB

Pilwali Surabaya, Partai Demokrat Dukung Eri-Armuji

i

Eri Cahyadi-Armuji menyerahkan berkas pendaftaran ke kantor DPC Demokrat Surabaya. SP/Julianus Palermo

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Surabaya telah mengirimkan berkas pendaftaran pasangan petahana Eri Cahyadi-Armuji kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

Ketua Tim Penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya Demokrat Surabaya, Moch. Machmud mengatakan, seluruh pengurus DPC serta anggota tim penjaringan telah sepakat untuk mengajukan pasangan Eri-Armuji saja kepada DPP.

Baca Juga: PKB Surabaya Sosialisi Eri Cahyadi-Armuji ke Kader PAC dan Ranting 

"Tanggal 31 Mei 2024 lalu, kami sudah adakan rapat pleno yang dihadiri tim penjaringan maupun pengurus DPC, kami aklamasi dan sepakat Eri-Armuji yang dikirim ke DPP," ucap Machmud, Selasa (4 Juni).

Machmud juga mengungkapkan sejak masa awal hingga akhir pendaftaran bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya 2024, hanya Eri Cahyadi dan Armuji saja yang memiliki niat dan usaha yang baik untuk mendaftarkan diri kepada partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono ini.

"Dari awal pembukaan pendaftaran sampai penutupan tidak ada calon lain yang mendaftar, Pak Eri-Armuji sudah mau mengambil dan memberikan formulir secara langsung, ini kita sampaikan ke DPP," ungkapnya.

Baca Juga: PDIP Surabaya: Idul Adha Momen Perkuat Spiritual dan Semangat Berkurban

Anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya ini juga menjelaskan karena hanya Eri-Armuji seorang yang mendaftar, maka surat tugas untuk maju dalam Pemilihan Walikota (Pilwali) Surabaya akan diturunkan kepada mereka.

"Kebiasaan Partai Demokrat akan ada surat tugas, yang penting kita sudah kirim (berkas pendaftaran Eri-Armuji) dan surat tugas nanti mendekati rekomendasi kepada nama yang tertera di situ (surat tugas)," tegas Machmud.

Dirinya juga mengungkapkan surat tugas yang ditujukan kepada bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya untuk maju dalam Pilwali Surabaya 2024 nanti akan diserahkan langsung oleh DPP Demokrat di Jakarta.

Baca Juga: Idul Adha, PKB Jatim Potong Seribu Hewan Kurban

"Biasanya cepat, bisa minggu ini bisa minggu depan. Nanti calonnya akan diundang DPP langsung ke Jakarta untuk menerima surat tugas itu," tambahnya.

Machmud juga membeberkan saat surat tugas untuk Eri-Armuji sudah resmi diturunkan, maka segenap pengurus DPC Partai Demokrat Kota Surabaya siap membantu kemenangan Eri-Armuji dalam Pilwali Surabaya 2024 nanti. Bahkan, Demokrat Surabaya sedang merencanakan pembentukan tim pemenangan.sb/ana

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU