Begal Resahkan Warga Tarik, Pelaku Tak Kunjung Ditangkap

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 06 Jun 2024 08:52 WIB

Begal Resahkan Warga Tarik, Pelaku Tak Kunjung Ditangkap

i

Fly Over Desa Kedinding, Kecamatan Tarik.

SURABAYA PAGI, Sidoarjo- Seiring kejadian pembegalan di atas Ply Over Desa Kedinding, Kecamatan Tarik, Sidoarjo, beberapa waktu lalu membuat warga sekitar menjadi resah. Akan tetapi keresahan itu tidak mampu dijawab oleh kepolisian setempat. Aparat mengaku hingga saat ini pelaku begal belum ditangkap.

Kapolsek Tarik, AKP Lulus Sugiarto, SH, MH mengatakan bahwa, belum menerima laporan kejadian pembegalan yang terjadi di atas jalan Fly Over di Desa Kedinding tersebut.

Baca Juga: Terlalu Bucin, Tas Dirampas Pacar, Ngakunya Dibegal

Dia mengklaim selama ini telah sering melakukan pengawasan dan pengamanan dengan mengerahkan tim patroli khusus di sepanjang jalan yang rawan tersebut.

"Tim patroli tetap dimaksimalkan di lokasi tersebut siang dan malam," kata AKP Lulus Sugiarto, kepada Surabaya Pagi, saat menghadiri acara Sahabat Curhat, di pendopo kantor Kecamatan Tarik, Rabu (5/6/2024) malam.

Ironisnya, Kanit Reskrim Polsek Tarik, Iptu M. Rohman SH, mengaku bahwa, korban pembegalan diatas jalan Ply Over itu sudah melapor ke Polsek Tarik.

Dia memastikan terus memburu para pelaku kejahatan itu. Namun, sejauh ini identitas pelaku belum terungkap.

Terkait kasus pembegalan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga: Begal Dharmahusada Diseret ke Pengadilan

“Sesaat setelah kejadian, anggota kami langsung melakukan olah TKP,” ujar Rohman.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo, Kombes Christian Tobing, SIK, MH, memberi perintah kepada Kapolsek Tarik dan jajaran untuk segera melakukan tindakan terukur dan terarah terhadap pelaku begal yang berkeliaran diwilayah hukum polsek setempat.

"Pak Kapolsek tolong segera dilakukan penindakan, jangan sampai begal meresahkan masyarakat," ucapnya.

Selain itu, menurut dia, diharapkan petugas bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengendara roda dua dan empat yang melintasi wilayah hukumnya, khususnya bagi masyarakat setempat.

Baca Juga: Dua Begal Motor asal Madura Diringkus Polsek Sukolilo

"Saya sebagai Kapolresta akan menjamin keamanan masyarakat, dan jangan sampai ada begal atau pelaku kejahatan lainnya di Sidoarjo," tegasnya.

Dia mengimbau agar masyarakat pengguna jalan lebih hati-hati lagi jika melintasi Ply Over ataupun lokasi rawan begal. Jika berpergian di malam hari sebaiknya tidak sendirian apalagi perempuan.

"Upayakan jadi polisi bagi diri sendiri itu yang penting," imbaunya. (jum)

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU