CFD di Kota Batu Kembali Digelar, Setelah 4 Tahun Vacum

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 09 Jun 2024 19:21 WIB

CFD di Kota Batu Kembali Digelar, Setelah 4 Tahun Vacum

SURABAYAPAGI.COM, Batu - Setelah vakum hampir 4 tahun, Kota Batu kembali mengadakan Car Free Day (CFD). Kegiatan yang rencananya akan digelar setiap Minggu ini berlokasi di kawasan Jalan Sultan Agung, Kota Batu.

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai menjelaskan, CFD kembali diselenggarakan untuk mengajak masyarakat hidup sehat dengan berolahraga. Kegiatan ini sekaligus membantu para UMKM untuk mempromosikan produknya.

Baca Juga: Pendakian Gunung Arjuno-Welirang Dibuka Kembali

"Kota Batu sangat luar biasa indah, tidak semua daerah memiliki potensi sama dengan kota ini. Maka kita harus bersyukur dan menikmati kesegaran udara pagi sekaligus mendukung PKL membeli dagangannya untuk perputaran ekonomi di CFD," ujarnya, Minggu (9/6/2024).

CFD yang mengusung tema "Have More Fun and Save Our Earth" ini juga menghadirkan banyak Pedagang Kaki Lima (PKL). Mereka adalah PKL yang telah ditertibkan oleh Satpol PP dan difasilitasi untuk berjualan di lokasi tersebut.

Aries menambahkan, tujuan diselenggarakannya CFD juga untuk membangkitkan kembali kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, melalui hari bebas kendaraan bermotor, sekaligus membudayakan kebiasaan berolahraga.

Baca Juga: Pengedar Sabu Diringkus, Diduga Sering Beroperasi di Kota Wisata Batu

Tidak hanya itu, melalui CFD ini diharapkan dapat menggeliatkan ekonomi masyarakat dengan menghadirkan gerai dan PKL, sekaligus sebagai ajang promosi produk UMKM maupun pertanian Kota Wisata Batu.

"Harapan kita, ke depannya untuk kegiatan CFD KWB dapat dilaksanakan secara rutin baik dalam jangka waktu tertentu maupun dalam peringatan-peringatan hari besar lainnya yang akan datang, karena kami melihat dampaknya sangat positif bagi masyarakat," pesannya.

Baca Juga: Go International, 3.500 Tanaman Hias Song of India Diekspor ke China

Dalam CFD yang diadakan pada Minggu (9/6), turut dimeriahkan dengan kegiatan senam bersama seluruh ASN dan masyarakat, juga diisi dengan aksi teatrikal launching Gerakan Batu Anti Bulying.

Aries berharap, kasus pengeroyokan hingga menewaskan siswa SMPN 2 Kota Batu beberapa waktu lalu menjadi yang terakhir di Kota Wisata ini. Bt-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU