Remaja Putri 15 Tahun, Diperiksa Polisi karena Dititipi Motor Curian

author Lestariyono Blitar

- Pewarta

Rabu, 19 Jun 2024 16:38 WIB

Remaja Putri 15 Tahun, Diperiksa Polisi karena Dititipi Motor Curian

i

Barang bukti motor milik korban dan YEP, remaja putri yang dititipi motor curian. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Bermula adanya laporan Priyo Utomo (29) warga Kelurahan Klemunan Kec Talun Kabupaten Blitar yang kehilangan motor miliknya ke Polsek Talun, walau motor miliknya jenis Scoopy Biru AG 3054 OAS ditemukan oleh petugas Sat Reskrim Polres Blitar dan Polsek Talun, kini menyisakan penyelidikan oleh Polisi, karena motor tersebut berada di tangan JEP (16) seorang remaja putri yang berada di kos-kosannya  di Kelurahan Tlumpu Kec Sukorejo Kota Blitar.

Peristiwa pencurian motor milik Priyo Utomo itu sendiri terjadi pada Senin (17/6) sekitar pukul 04.30 WIB, seperti yang disampaikan Kasi Humas Polres Blitar Iptu Heri Irianto di ruang kerjanya, Rabu (19/6) pada wartawan.

Baca Juga: Pemkab Blitar Komitmen Dukung Koperasi Berkualitas Dipenuhi Beragam Inovasi

"Korban lapor ke Polsek Talun Kamis (17 Juni) pagi, setelah diketahui motor miliknya yang berada di ruang tamu rumahnya hilang, setelah diberi tahu ibu korban sepulang dari sholat Subuh di masjid yang tidak jauh dari rumahnya, saat ibu korban melihat pintu rumahnya terbuka dan melihat motor anaknya tidak ada di ruangan," kata Iptu Heri.

Terkuaknya pencurian motor Scoopy Biru AG 3054 OAS  tersebut, dalam keterangan korban pada polisi, setelah kehilangan motornya, korban memposting melalui Facebook, dengan ciri-ciri motor yang hilang, tiada lama waktu, sore harinya (17 Juni 2024) Liana Kurniawati istri korban, mendapat informasi bahwa motor miliknya yang hilang berada di rumah kos-kosan di wilayah Kelurahan Tlumpu Kec Sukorejo Kota Blitar.

Baca Juga: Dipertapa Kabupaten Blitar Kembangkan Tembakau Lokal

"Menerima informasi keberadaan motor miliknya, Priyo dan istrinya melapor ke Polsek Talun, tak menunggu waktu lama, petugas Polsek Talun dan korban datangi TKP keberadaan motor, ternyata benar motor tersebut berada di rumah kos kosan yang dihuni oleh YEP (16), guna penyelidikan, YEP dan motor dibawa ke Polsek Talun," Iptu Heri menambahkan.

Kini keberadaan YEP masih dilakukan pendalaman tentang keberadaan motor Scoopy Biru milik korban, mengapa motor tersebut  berada di tangan YEP,  sementara YEP sendiri berasal dari Desa Sumber Kec Sanankulon Kab Blitar.

Baca Juga: Tepat Delapan Hari Pencarian, Gunawan Korban Tanah Longsor Berhasil Ditemukan

"Kini masih di dalami pelaku curanmor, sementara YEP diminta keterangannya, untuk barang bukti motor diamankan di Polsek Talun, untuk mengungkap siapa yang menyerahkan motor kepada YEP gadis usia 16 tahun tersebut," pungkas Iptu Heri Irianto. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU