Bukan Hanya Kartar, Pemuda Katolik Juga Merasa Tidak Dilibatkan Dalam Musrenbang Oleh SNL

author Arlana Chandra Wijaya

- Pewarta

Jumat, 21 Jun 2024 08:38 WIB

Bukan Hanya Kartar, Pemuda Katolik Juga Merasa Tidak Dilibatkan Dalam Musrenbang Oleh SNL

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Pasca ramai muncul pemberitaan mengenai Ketua Karang Taruna Surabaya Fuad Benardi yang menyoroti gelaran Musrenbang yang diadakan oleh Surabaya Next Leader (SNL), giliran Pemuda Katolik Surabaya angkat bicara.

Ketua Pemuda Katolik Surabaya Albert Kurniawan menyayangkan sikap SNL. Ia menganggap SNL tidak berkomunikasi dengan organisasi-organisasi pemuda yang sudah ada dan bergerak di Surabaya.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Ajak Gen-Z Menuju Indonesia Emas 2045 Lewat Musrenbang

"Musyawarah ini spiritnya harusnya bersama-sama dan saling memberikan masukan. Tetapi di dalam prakteknya, kami tidak pernah diajak bicara," kata Albert. 

Pasalnya, menurut Albert, Musrenbang adalah sarana menyampaikan usulan pembangunan anak muda kepada Pemerintah Kota Surabaya.

Baca Juga: Jokowi Akui, Dampak Ekonomi COVID-19 Masih Terasa

"Selama ini, ruang itu sangat terbatas. Maka pelaksanaan Musrenbang ini sebaiknya tidak dikuasai oleh satu pihak saja yang malah berpotensi mencederai inisiatif baik membangun kota bersama-sama," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mendorong agar pelaksanaan Musrenbang yang melibatkan pemuda kembali diambil alih oleh Pemerintah Kota Surabaya.

Baca Juga: Buka Musrenbang RKPD, Pj Wali Kota Singgung Toxic Charity dan Paparkan Strategi Pengentasan Kemiskinan

"Secara perspektif kelembagaan, fungsi itu bisa dilakukan oleh Bakesbangpol. Kami mendorong terwujudnya sistem yang berkelanjutan," tutupnya. Byb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU